oleh

NAKES SESKOAL LAKSANAKAN VAKSINASI COVID 19 WALAUPUN DI BULAN PUASA

-Mitra tni-134 views

 

Seskoal – Koranprogresif.co.id, 21 April 2022 – Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Seskoal tak kenal lelah dalam menjalankan tugas untuk berlanjut melaksanakan vaksinasi nasional, dalam melaksanakan perintah Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) tetap memberikan dukungan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal dibawah pimpinan Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla.,untuk mendukung lanjutan pelaksanaan vaksin jenis booster moderna kepada masyarakat umum di tempat SMAN 74 Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Kamis (21/04).

Walaupun di bulan puasa tim kesehatan Seskoal tetap semangat membantu masyarakat umum untuk mevaksin booster moderna meskipun menjalankan ibadah puasa Tenaga Kesehatan (Nakes) Seskoal yang dipimpin oleh Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla., yang di bantu para ahli kedokteran dan kesehatan diantaranya, Pembina IV/a drg. Ade Ratnawati, Penata III/c dr. Theodora Nancy Septiyanto dan tidak kalah pentingya para perawat antara lain adalah Serda APK Ali Sodikin, dan Kopda APM Oktaris Suwanda para nakes seskoal juga tidak bekerja sendiri akan tetapi bekerjasama dengan Puskesmas Kebayoran Lama Jakarta Selatan, untuk target yang tervaksin sebanyak 25 orang untuk hari ini. Pada kesempatan yang sama, Kasatkes Seskoal Letkol Laut (K) dr.Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla., menyampaikan pemberian vaksinasi kepada warga dilaksanakan berdasarkan data dari Satkes Seskoal. Hal tersebut juga selaras dengan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 saat ini.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas Negeri 74 Kebayoran Lama Jakarta Selatan ini Tim Satkes Seskoal bekerja sama dengan Puskesmas Kebayoran Lama Jakarta Selatan dengan Vaksin dosis 3 Booster Moderna usia 18 tahun ke atas (dewasa), Seskoal melaksanakan Vaksinasi untuk masyarakat umum. Tidak lupa dengan tetap menjalankan dan memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5m yaitu Mencuci Tangan dengan sabun, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak 1 meter, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

(Red)

Berita Lainnya