oleh

Muslimat NU Buka Lomba Shalawat Berssma Sabyan Gambus

Jakarta – koranprogresif.co.id – Banyaknya generasi milenial yang ‘kecanduan’ gadget dan terindikasi terpapar hal negatif, membuat perusahaan penyedia platform dan aplikasi live streaming, BroadcastingID ‘putar otak dan mengadakan kompetisi menarik berkonsep ‘syar’i kekinian’.

Ya perusahaan itu menggandeng Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dan grup musik Sabyan Gambus untuk mengadakan ‘Lomba Sholawat’ melalui live streaming untuk menarik perhatian generasi milenial.

Dalam konferensi pers sekaligus soft launching BroadcastingID yang digelar di salah satu restoran di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Minggu sore (4/11/2018) itu, Argo Harsoyo selaku perwakilan dari BroadcastingID mengaku senang atas kolaborasi tersebut.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Muslimat NU yang telah memberikan kesempatan bagi perusahaannya untuk ‘mencetuskan’ aplikasi khusus untuk lomba sholawat live streaming.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Muslimat NU yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk (akhirnya bisa) membuat aplikasi ini,” ujar Argo.

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada Sabyan Gambus yang mau berkolaborasi dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, suksesnya pembuatan suatu aplikasi bisa dilihat dari kualitas kontennya.

Ia menganggap kehadiran Sabyan Gambus bisa menjadi nilai tambah bagi penggunaan aplikasi itu.

Argo pun optimis grup musik yang kini tengah populer tersebut bisa memberikan banyak manfaat bagi para peserta lomba sholawat nantinya.

“Dan juga (kami) berterima kasih dengan Sabyan Gambus yang meramaikan acara ini, karena kami sadar sebagus apapun aplikasi tapi yang membuat kontennya itu (juga) harus memberikan suatu yang bermanfaat, bukan bermudarat,” jelas Argo.

Lebih lanjut ia berharap agar kegiatan yang diadakan untuk mencari bakat-bakat baru ‘bersuara merdu nan religius’ itu bisa sukses.

“Semoga (kesuksesan) ini tercapai dalam Lomba Sholawat secara live streaming,” kata Argo.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa membenarkan pernyataan Argo.

Ia menilai saat ini para generasi milenial memang membutuhkan panduan yang benar untuk bisa menuntun mereka agar tidak salah jalan.

Oleh karena itu, mantan Menteri Sosial RI tersebut setuju bahwa, pemilihan grup musik Sabyan Gambus memang dianggap mampu menarik perhatian para generasi muda tanah air.

Ia menjelaskan, anak muda saat ini memang membutuhkan sosok yang bisa membuat pikiran mereka senang namun pada saat bersamaan juga memberikan keteduhan.

“Para milenial ini butuh panduan, butuh sesuatu yang menjadikan mereka bersenandung tapi hatinya teduh,” papar Khofifah.

Ia menambahkan, sosok itu harus bisa membuat mereka mengeksplorasi diri melalui hobi, salah satunya menyanyi, namun lagu yang dinyanyikan pun tentunya yang positif dan penuh doa dan pujian.

“Bersenandung tapi jauh dari narkoba dan jauh dari apa yang tidak kita inginkan,” tegas Khofifah.

Gubernur terpilih Jawa Timur itu pun kemudian mengucapkan rasa terima kasihnya, karena bisa bekerjasama dengan BroadcastingID dan Sabyan Gambus dalam proses menciptakan hal yang positif melalui Lomba Sholawat live streaming.

“Oleh karena itu, saya sebagai Ketua Muslimat NU, saya mengucapkan terima kasih bagaimana MoU dan kerjasama ini bisa kita lakukan,” pungkas Khofifah.

Untuk bisa mengikuti lomba tersebut, anda harus menginstall aplikasi Lomba Sholawat pada Google Play Store melalui https://s.id/lombasholawat.

Nantinya jika anda sudah menginstall dan mendaftar pada aplikasi itu, anda bisa mulai mengikuti lomba sholawat, namun dikenakan biaya sebesar Rp 10 ribu per lagu.

Hal itu untuk menunjukkan seberapa gigih para peserta dalam mengikuti lomba syi’ar kekinian itu.

Tenang saja, akumulasi dari dana tersebut nantinya juga akan kembali kepada para pemenang.

Mereka akan mendapatkan hadiah berupa umroh, beasiswa, rekaman digital mastering, hingga berkolaborasi dengan Sabyan Gambusyang siap membuatkan video klip resmi bagi enam pemenang yang terdiri dari 3 kategori dewasa dan 3 lainnya kategori anak.

Termasuk berduet dengan sang vokalis bersuara merdu, Nissa Sabyan.

Jangan lupa ya, langsung install aplikasi Lomba Sholawat dan ikuti kompetisi ini yuk! (Jhon S).

News Feed