oleh

MULAWARMAN PEDULI Sambut Ramadhan, Babinsa Koramil 04/Sepaku dan Warga Bersihkan Pemakaman

Sepaku – koranprogresif.co.id – Anggota TNI AD dari satuan Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Sepaku, Kodim 0913/PPU, Sertu Ibrahim menggelar kegiatan gotong-royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) bersama warga binaan di Rt. 05, Dusun 01, Desa Sukaraja, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Jum’at (3/5/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan pembersihan TPU ini digelar dalam rangka menyambut datangnya bulan penuh rahmat dan ampunan yaitu Bulan Suci Ramadan.

Sertu Ibrahim merupakan Babinsa Koramil 04/Sepaku menuturkan, menjelang Bulan Suci Ramadhan akan ada cukup banyak warga yang melakukan ziarah ke makam keluarganya. Untuk itulah dilakukan gotong-royong melakukan pembersihan makam.

“Agar area makam menjadi lebih bersih dan nyaman untuk dikunjungi bagi peziarah,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Eko Sulistiono (47), seorang warga Rt 05, Desa Sukaraja.

Menurutnya, TPU merupakan tanggung jawab bersama, dan warga harus aktif menjaga kebersihan makam tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa dari Koramil 04/Sepaku yang selalu aktif mendukung setiap kegiatan gotong-royong di Desa. Semoga apa yang kita laksanakan ini menjadi amal ibadah serta dapat memberi kenyamanan bagi para peziarah yang hendak mengunjungi makam keluarganya,” tutur Eko Sulistiono. (Red).

News Feed