oleh

Muhammadiyah Kalteng Bangun SMK Kesehatan

Palangka Raya – koranprogresif.co.id – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah (Kalteng) segera memiliki lembaga pendidikan baru. Lembaga tersebut adalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Muhammadiyah, Palangka Raya.

Pembangunan gedung ini resmi dimulai pada Minggu (11/8) tadi, bertepatan dengan perayaan Idul Adha 1440 Hijriyah.

Peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Sekretaris Pendidikan Dasar dan Menengah Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, HR Alpha Amirrachman Mphil PhD.

Kepala SMK Kesehatan Muhammadiyah, Dewi Sari Mulya kepada wartawan, Rabu (14/8) mengatakan, pendirian SMK Kesehatan Muhammadiyah ini didasari Program Bantuan Pendirian unit Sekolah baru (USB) SMK Tahun Anggaran 2019.

“Sekolah ini dibangun di lahan seluas 2 hektare di Jalan Anggrek, atau sekitar areal Kampus II Universitas Palangka Raya (UMP),” jelas Dewi.

Dia melanjutkan, dalam perencanaan pembangunan, sekolah ini nantinya akan dilengkapi dengan beberapa unit ruang belajar teori, ruang belajar praktik, laboratorium dasar, ruang penunjang, perpustakaan, mushala, perkantoran utama, ruang guru, lapangan upacara, fasilitas olahraga, dan lainnya.

Keberadaan sekolah ini nantinya akan semakin menunjukkan eksistensi organisasi Muhammadiyah dalam memberikan layanan kepada masyarakat, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan.
Di bidang pendidikan, PWM Kalteng telah memiliki lembaga pendidikan dari tingkat usia dini hingga perguruan tinggi (UMP). Sedangkan di bidang kesehatan, setelah mengoperasikan Rumah Sakit PKU Muhammmadiyah, baru-baru ini juga di operasionalisasikan Klinik Pratama Aisyiyah yang dikelola Pengurus Wilayah Aisyiyah Kalteng bekerja sama dengan Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. (SAR/ Tatang).

Teks foto: Peletakan batu pertama pembangunan SMK Kesehatan Muhammadiyah.

News Feed