oleh

Mudik dan Balik Lebaran Sat Lantas Polres Majalengka Siagakan Tim Penanganan Laka Lantas Terpadu

Majalengka – koranprogresif.co.id – Jelang mudik lebaran dan arus balik lebaran tahun 2022 ini, Satuan Lalulintas Polres Majalengka gelar rapat koordinasi kesiapsiagaan personil, Kamis (14/4/2022).

Kasat lantas AKP Ngadiman didampingi Kanit Gakkum IPDA Yudhi menyebutkan, Jajaran Polres Majalengka telah melakukan Rapat Koordinasi Pembentukan Tim Penanganan Laka Lantas Terpadu Sat Lantas Polres Majalengka dalam rangka Kesiapan Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran.

Dikatakanya, dengan adanya Tim Penanganan Laka Lantas Terpadu dalam Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran ini tujuannya, untuk mempercepat informasi tentang terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Adanya kecepatan dalam mendatangi TKP kecelakaan lalu lintas. Meminimalisir fatalitas korban kecelakaan. Juga adanya sinkronisasi data kecelakaan lalu lintas antara Polri dengan instansi terkait,” kata AKP Ngadiman.

Selain itu, lanjut AKP Ngadiman untuk Dinas Kesehatan memiliki PSC 119 yang siap 1×24 jam dalam menangani kegawat daruratan.

“Sementara dari BPBD Majalengka siap mengikuti apa yang diarahkan dan diistruksikan dari pihak instansi terkait. Siap 1×24 jam kapan saja dibutuhkan untuk personel dan sarana yang ada,” ujarnya.

Ditambahkan Agus, Dinas PUTR Majalengka pun sudah menyediakan siap menangani permasalahan jalan yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Berita Lainnya