oleh

Monitoring Kasrem 071 Wijaya Kusuma Dan Kasdim 0736/Batang ke Lokasi RTLH

Batang – koranprogresif.co.id – Kepala Staf Komando Resort Militer 071 Wijaya Kusuma, Letkol Inf Heri Sumitro di dampingi Ksadim Batang, Mayor Inf Raji, Pasiterdim Batang, Kapten Inf Winarno dan Bati Bhakti TNI Dim Batang, Srm Mery turun langsung ke lokasi untuk monitoring kegiatan fisik sasaran program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kecamatan Batang Kabupaten Batang, Kamis (12/9/19).

Adapun rumah yang di rehab di antaranya milik, Suwito (73 thn) Rt.1/4 Proyonanggan Tengah, Anwar (55 thn) Rt.5/4 Proyonanggan Tengah, Kandung (49 thn) Rt.3/4 Proyonanggan Tengah, Ibu Cipuk Haryati (60 thn) Rt.5/4 Proyonanggan Tengah

Letkol Inf Heri Sumitro mengatakan, kepada bapak Suwito agar banyak – banyak bersyukur dengan bantuan yang telah di beri. Sedang target rehab RTLH ini di jadwalkan selesai sebelum tanggal 18/9.

Harapannya, bantuan yang telah di berikan akan dapat mengurangi kesulitan ataupun beban warga dalam hal perbaikan rumah.

“Pelaksanaan program RTLH dilakukan kerja sama antara TNI AD Kodim 0736 Batang dengan pemerintah daerah. Hal ini dilakukan agar program bisa berjalan tepat sasaran, sehingga perbaikan rumah tidak layak huni dapat selesai tepat waktu dan rumah masuk dalam kategori layak huni,” ungkap Kasrem.

Salah satu penerimaan bantuan RTLH, Suwito (73 thn) menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak yang telah memberi dan membantu dalam merehab rumah saya. Hadirnya program tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat seperti yang dikatakan Suwito warga Proyonanggan tengah.

“Saya sangat berterima kasih kepada TNI Kodim 0736 Batang dan pihak Pemerintah Daerah, karena rumah saya dulu yang masih jelek dan dengan adanya sentuhan program ini rumah saya bisa menjadi tertata.

Perasaan saya sangat bahagia, karena mendapat bantuan RTLH. Bangunan rumah saya sejak tahun 1972 belum pernah di rehab, dengan adanya bantuan ini beban saya sedikit berkurang,” pungkas Suwito. (Red/Pen 0736)

News Feed