oleh

Miris, Rumah Mewah di Desa Pematang Pasir Dilabel Keluarga Miskin

-Mitra tni-3.683 views

 

Lamsel – koranprogresif.co.id – Pemasangan label khusus untuk dipasang dirumah – rumah keluarga Pra Sejahtera (miskin) sudah dilaksanakan di Kabupaten Lampung Selatan, pemasangan label khusus ini dilaksanakan oleh Pendamping PKH Kemensos RI dengan tujuan untuk tepat sasaran dan transparansi.

Dari hasil pemasangan label khusus ini bisa diketahui langsung warga masyarakat siapa yang selama ini menerima bantuan PKH untuk keluarga miskin dari Pemerintah.

Dari hasil pemasangan label khusus penerima PKH ini ternyata ada rumah permanen dan cukup mewah yang dilabel Keluarga Prasejahtera penerima PKH, salah satunya ada di Desa Pematang Pasir Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan.

Atas adanya kejadian yang di duga selama ini, ada salah sasaran dalam alokasi bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Pematang Pasir.

Koranprogresif.co.id langsung menanyakan kepada Kepala Desa Pematang Pasir, Hi. Zainal Fathoni, Senin 20/1/20).

Melalui WhatsApp, Kades Pematang Pasir mengatakan akan segera memanggil pemilik rumah mewah penerima PKH diantaranya Mansur alias Kacung ke Balai Desa. “Akan kita kumpulkan ke Balai Desa. Kita undang Keluarga Miskin Penerima PKH atas nama Mansur alias Kacung pak,” terangnya melalui WA.

Saat ditanya himbauanya untuk kekuarga yang mampu (mapan) tapi masih terdaftar sebagai Keluarga Miskin penerima PKH , Hi.Zainal Fithoni mengatakan sudah menyampaikan himbauan sejak jauh – jauh hari agar bersedia mundur.

“Sebelum penyemprotan (Label PKH) sudah kita sosialisasikan di Balai Desa , agar keluarga yang sudah mampu silahkan mengundurkan diri dan menyerahkan KPM karna kami pihak Desa tidak bisa menghapus data tersebut,” pungkasnya. (Widodo).

News Feed