oleh

Meriahkan HUT RI, Pemkab Tanjab Timur Gelar Perlombaan untuk Rakyat

-Nasional-1,358 views

 

Muarasabak – koranprogresif.co.id- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Safril membuka
serangkaian perlombaan dan hiburan yang digelar di pelataran GOR Paduka Berhala Tanjung Jabung Timur, untuk memperingati HUT RI ke 77, Kamis (18/8/2022).

Sejumlah perlombaan yang di selenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur bersama dengan Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur, Polres Tanjung Jabung Timur dan Kodim 0419/Tanjab berlangsung begitu meriah.

Masyarakat berbondong-bondong berdatangan memenuhi area lapangan yang telah di sediakan oleh panitia untuk menyaksikan peserta lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI. Wajar saja acara rakyat seperti ini sudah lama dirindukan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, hal tersebut tidak dilakukan karena pandemi lalu.

Kini masyarakat tampak senang dengan serangkaian perlombaan yang dimeriahkan oleh seluruh kalangan masyarakat dan pemerintah daerah. Terlihat hamparan luas segala sisi GOR Paduka Berhala dipenuhi oleh masyarakat.

Sekda Sarfil saat di wawancarai mengatakan, untuk memeriahkan perayaan Kemerdekaan HUT RI ke-77 dengan melaksanakan kegiatan sejumlah perlombaan untuk masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. “Ada lomba panjat pinang sebanyak 17 batang pinang yang merupakan sumbangan dari OPD, Kejari, Polres, Kodim,” ujar Sekda saat di temui usai membuka panjat pinang, Kamis (18/8/2022) beberapa waktu lalu.

Sekda menyebutkan, sebanyak 17 batang pinang ini, ada 3 batang pinang dikhususkan untuk anak-anak. Sedangkan 14 batang pinang lainya untuk orang dewasa.

Lanjutnya, pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur bersama dengan unsur Forkompinda juga mengelar perlombaan balap karung bagi anak-anak dari sejumlah perwakilan sekolah dasar di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan perlombaan lainnya. “Tarik tambang, makan kerupuk, lari membawa kelereng dengan sendok di mulut yang kita khsuskan untuk anak-anak sekolah dasar lingkungan kabupaten Tanjung Jabung Timur. Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, semoga kita dapat pulih dengan cepat bangkit lebih kuat,” tutur Sekda Sarfil.

Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti perlombaan, tampak pula sejumlah personel kepolisian muda juga mengikuti panjat pinang. Sedangkan ibu-ibu mengikuti perlombaan joget ria yang paling banyak menyita mata para penonton karena menjadi perlombaan paling heboh. (Sofyan).

Berita Lainnya