oleh

Meriahkan HUT Kodam Jaya ke-73 dan Sambut Hari Natal Di Lanny Jaya, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Adakan Acara Bakar Batu

-TNI Polri-66 views

LANNY JAYA, koranprogresif.co.id – Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang dipimpin langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Achmad Zaki, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol mengadakan acara adat bakar batu dalam rangka memperingati HUT Kodam Jaya ke-73 di Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Sabtu (24/12/2022).

Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK Letkol Inf Achmad Zaki mengatakan bahwa dalam memperingati HUT Kodam Jaya dan menyambut datang Natal, Satgas Yonif Mekanis 203/AK mengadakan acara syukuran maupun doa bersama dengan masyarakat di sekitar pos melalui acara adat bakar batu, selain itupun untuk semakin memperat hubungan antara masyarakat dengan personel Satgas.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini semakin menumbuhkan rasa kecintaan dan kepercayaan masyarakat terhadap personel Satgas khususnya Yonif Mekanis 203/AK bahwa kita dapat diterima dan dicintai serta selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Letkol Inf Achmad Zaki.

Selain menyelenggarakan acara adat bakar batu, Satgas Yonif Mekanis 203/AK juga mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang hadir di acara tersebut. Dalam kegiatan pelayanan kesehatan sendiri banyak masyarakat yang meminta obat dan mengecek kondisi badan terlebih cuaca di Kabupaten Lanny Jaya sedang musim hujan.

Dalam kegiatan tersebut Bapak Yakob sangat berterima kasih atas terlaksananya kegiatan bakar batu maupun pelayanan kesehatan, sehingga dengan adanya acara tersebut masyarakat semakin dekat dengan TNI khususnya Satgas Yonif Mekanis 203/AK.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang telah mengadakan acara ini, semoga Satgas Yonif Mekanis 203/AK selalu diberikan kesuksesan dalam melaksanakan tugas dan selalu di lindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Autentikasi : Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Berita Lainnya