oleh

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Dandim 0801/Pacitan Bersama Forkopimda Ikuti Senam Lansia

Pacitan – koranprogresif.co.id – Masih dalam suasana kemeriahan HUT kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 pagi ini, Pemerintah Kabupaten Pacitan menggelar olah raga bersama dalam rangka senam sehat lansia, bertempat di alun-alun Kab. Pacitan, Jum’at (26/8/2022).

Acara olah raga senam sehat lansia tersebut dimulai pukul 07.00 WIB, yang diikuti ratusan peserta hingga memadati alun-alun Kab. Pacitan, yang rata-rata para ibu-ibu, antara lain anggota Persit KCK Cabang XV Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya, ibu Bhayangkari Polres Pacitan, ASN Kab. Pacitan serta masyarakat Kab. Pacitan.

Kegiatan setelah acara senam sehat lansia selesai, para peserta dengan penuh semangat, juga mengikuti berbagai kegiatan perlombaan di halaman pendopo Kab. Pacitan, demi memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Pacitan, Gagarin, S.Sos, Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P, M.Si, Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd, S.I.K, serta Forkopimda Kab. Pacitan.

Saat ditemui oleh awak media di alun-alun Kab. Pacitan, Komandan Kodim 0801/Pacitan mengungkapkan bahwa, kegiatan olah raga senam sehat lansia bertujuan untuk memupuk semangat persatuan dan kesatuan dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga timbul kesadaran dalam memelihara kesehatan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kab. Pacitan, yang sudah berpartisipasi dan antusias mengikuti olah raga senam sehat, dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77 tahun ini,” ucap Dandim.

“Mari kita selalu memelihara kesehatan dengan tetap berolah raga secara teratur, serta menjaga pola hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi, empat sehat lima sempurna, agar imunitas kita meningkat, sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit,” kata Dandim.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memotivasi generasi muda untuk memasyarakatkan olah raga serta senantiasa memelihara kesehatan demi menyongsong cita-cita masa depan,” ungkap Dandim.

“Saya berpesan kepada generasi muda penerus bangsa, agar tetap memacu semangat dalam berinovasi dan berkreasi, sehingga dapat meraih prestasi demi membanggakan kedua orang tua, bangsa dan negara sesuai cita-cita yang diharapkan,” tutur Dandim. (Red).

Berita Lainnya