oleh

MERIAHKAN HARI RADIO, RRI PALANGKA RAYA GELAR LOMBA REPORTASE SEPAKBOLA

 

Palangka Raya – koranprogresif.co.id – Lomba Reportase Sepakbola yang digelar Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) Palangka Raya, Senin (11/10/2021) pagi berlangsung semarak.

Even yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-6 RRI ini diharapkan menjadi ajang mengasah kemampuan reportasi masyarakat Bumi Tambun Bungai.

Kegiatan yang dipusatkan di LPP-RRI Palangka Raya Jalan MH Thamrin itu dibuka resmi Kepala LPP-RRI Palangka Raya, Ida Ayu Evi Handayani, SH, MH.

Hadir dalam kegiatan ini, unsur pimpinan LPP-RRI Palangka Raya, Juri Lomba Wardah Rocky dari Pengcab PSSI, dan penyiar kawakan daerah, M. Syarbani.

Turut hadir di kegiatan itu, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah, H Sutransyah, serta undangan lain, dan peserta lomba dari Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau, dan Katingan.

Kepala LPP-RRI Palangka Raya dalam arahannya sebelum lomba menyebutkan, selain memeriahkan HUT RRI yang juga disebut “Hari Radio”, kegiatan ini juga dalam rangka perngatan Hari Kesaktian Pancasila dan Sumpah Pemuda.

“Ajang ini merupakan sarana pencarian bakat reporter sepakbola di Kalimantan Tengah. Tidak mudah untuk menjadi reporter, perlu pemahaman sepakbola yang baik, paham istilah-istilah di dalamnya, juga bisa menampilkan ekspresi dan intonasi dalam memandu jalannya pertandingan,” sebut Ida Ayu.

Dia menambahkan, setelah ajang pencarian potensi reporter sepakbola ini, LPP-RRI Palangka Raya akan menjalin kerja sama dengan pemenang lomba dalam berbagai penyiaran ajang olahraga.

Dari hasil penilaian dewan juri, panitia kemudian mengumumkan lima pemenang lomba ini. Juara pertama diraih Nursalim, juara kedua diraih M Nashar, dan juara ketiga diraih Saripudin.

Adapun juara harapan 1 dan 2masing-masing diraih Ahmad Fauzi dan Ahmad Satria. (Sar).

News Feed