oleh

Meriah Bazar UMKM “Ceria Ramadhan” Bersama OK OCE di Mall Bassura

-Nusantara, Sosbud-303 views

Jakarta – koranprogresif.co.id – Sore itu saat kami mendatangi Mall Bassura di wilayah Jakarta Timur, sedang berlangsung kegiatan Bazaar UMKM dalam rangka menyemarakkan datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

Selain Bazaar aneka makanan, fashion dan kosmetik, juga dilangsungkan beberapa seri talk show tentang kewirausahaan di panggung utama mall ini.

Bazaar yg diresmikan oleh menteri parekraf RI, Sandiaga Uno ini berlangsung dari tanggal 28 Maret hingga 6 April 2022 mendapat animo yang sangat baik dari masyarakat ibukota.

Beberapa pemilik UMKM yang sempat kami wawancarai merasa sangat optimis menghadapi berakhirnya era pandemi covid-19.

Mereka berharap, kondisi perekonomian semakin membaik dan konsumen Indonesia turut mendukung bangkitnya sektor UMKM dengan membeli produk-produk mereka.

Ibu Martha, pemilik usaha puding dan es kopyor” J’Sweet” mengaku banyak mendapat order pesanan untuk takjil buka puasa dari beberapa perusahaan dan instansi pemerintah.

Untuk kebutuhan kue kering, ada penawaran khusus dari kreasi iming.id, mereka menawarkan aneka kue lebaran home Made dengan harga yang ramah di kantong. Dan owner-nya telah mendapat beberapa pesanan kue lebaran di acara Bazaar ini.

Hal senada diungkap oleh owner “Likha Snack” yang kewalahan menerima banyak pesanan susu kurma, yang memang menjadi primadonanya produk mereka selama ini, selain cemilan Cheese Stick yang juga mendapat hati di konsumen setia mereka selama ini.

Ada juga pengusaha UMKM dari Subang, Jawa Barat yang dengan bangga menghadirkan keripik kaca “Macan Kondang” dan cemilan jamur” Misellia Supa Crispy.

Kedua produk makanan ini bahkan juga digadang-gadang salah satu sponsor festival 7 sungai di kabupaten Subang yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat.

Terakhir kami sempat menemui Mbak Yova, owner “Cehat.co” yang sore itu sempat mempresentasikan produk unggulan mereka berupa produk kosmetik untuk detoksifikasi.

Dari optimisme mereka terpancar aura positif yang semoga saja bisa jadi modal berharga, agar UMKM di negeri ini bisa turut ambil bagian dalam usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Secara terpisah saat kami hubungi melalui pesan WA, Ade Salman Alfarizi, selaku pemerhati UMKM dari ILUNI UI, yang juga founder infokonsumen.com mengatakan bahwa, kebangkitan UMKM di Negeri ini harus sama-sama didorong secara optimal oleh semua stake holder yang ada, baik oleh pemerintah, dewan legislatif, dunia perbankan/fintech, dunia pendidikan dll.

Dengan kerjasama dan dukungan semua pihak, niscaya UMKM kita akan naik kelas dan jadi kebanggaan bangsa. Maju terus UMKM Indonesia. (Syarif).

Berita Lainnya