Menyambut datangnya bulan Ramadhan, Babinsa Aparatur desa dan warga Lebaho Ulaq bersihkan Masjid Al- Mujahidin

TNI Polri6 views

Samarinda (koranprogresif.co.id)      Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 08/Muara Kaman Dim 0906/kkr, Sertu Oli Sahidi ajak aparatur pemerintahan desa dan warga desa Lebaho Ulaq bersihkan tempat ibadah, rabu pagi’ (22/03).

Ajakan Babinsa tersebut terkait menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang mana umat Muslim akan melaksanakan ibadah puasa.

“Satu hari jelang pelaksanaan ibadah puasa dan juga hari ini bertepatan dengan tanggal merah nasional, selaku Babinsa saya mengajak aparatur pemerintahan desa dan warga untuk membersihkan tempat ibadah”, pungkas Sertu Oli Sahidi.

Dari keterangannya juga didapat, pelaksanaan gotong royong dengan membersihkan tempat ibadah pelaksanaannya di Masjid Al- Mujahidin yang berada di desa Lebaho Ulaq kecamatan Muara Kaman.

“Sasaran dalam kegiatan gotong royong ini yakni membersihkan di seluruh perkarangan mesjid termasuk juga kamar mandi dan juga lantai, Karpet-Karpet serta membersihkan seluruh sisi dalam maupun luar mesjid”, tambahnya.

Sementara itu kepala desa Lebaho Ulaq, Imansyah mewakili pemerintahan desa dan pengurus masjid Al- Mujahidin mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan bersih-bersih di masjid Al- Mujahidin yang dipelopori oleh Babinsa dan diikuti puluhan warga desa.  Sumber Dim 0906/Kkr

Berita Lainnya