oleh

Menteri PPPA : Gelaran PPLIPI Festival 1.0, Bukti Kaum Perempuan Sangat Strategis

BANDUNG || Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Festival 1.0 yang digelar dari tanggal 22 – 27 Maret 2022  di Bale Asri Pusdai Bandung berakhir sudah.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga yang hadir secara virtual dalam penutupan tersebut, mengapresiasi kegiatan P2LIPI Festival yang digagas dan dilaksanakan oleh organisasi perempuan PPLIPI.

Menteri PPPA Bintang Puspayoga menyebutkan kegiatan festival “Bangkit Ekonomi Jawa Barat” itu membuktikan bahwa peranan kaum perempuan amat penting dan strategis dalam pembangunan dan kesetaraan gender.

“Saya amat mengapresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan P2LIPI Festival dengan tema “Bangkit Ekonomi jawa Barat” ini, saya ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya festival  PPLIPI”,  jelas Bintang Puspayoga dalam sambutan virtualnya.

Sementara itu Ketua PPLIPI Jawa Barat, Lina Marlina Ruzhan yang juga hadir secara virtual menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia, peserta pameran, mulai dari perbankan, media partner, organisasi dan asosiasi yang telah mendukung P2LIPI Festival 1.0 yang sudah terselenggara dengan baik dan sukses.

Ketua  PPLIPI DPW Jabar secara khusus menyampaikan terimakasihnya itu kepada pihak-pihak yang telah membantu dan memberi dukungan penuh hingga berjalannya festival.

Pihak-pihak tersebut adalah @smsijabar; @hupikiranrakyat; @pikiranrakyat.id; @Mangle; @harmonitv; @inewstv; @inspiratv; @rafioramafm; @bradio; @radiocakra; @prfm; @radiocosmo; @bjb; @asperapi; @phri; @persatuanpranataacara; @akar; @jurnalbymekari; @tcinvest; @pegadaian; @msglow; @wardah; @fashiondesigner; @bankmandiri; @dpppplipi; @dpckabupatentasikmalaya; @dpckotabandung; @dpckabupatenbandung; @dpckabupatensubang; @pplipidpwjawatengah; @wulanaksesories; @bulinabordir; @lanoyaparfume; @tshirtgiriharja; @larishabatik; @Sagalaaya; @saeda; @hannahatelier; @devaya; @danurajut; @stieparyapari; @monalisacollection&kembangkanonesan; @kubcasamakta; @kubcasamakta;  @karyaciptahandicraft; @jaswita; @kumalabutik&raracraft; @zhien&sofiahandicraft; @dgreensindanglaya; @sabangsa&z.byzen; @azalea&mazeeya; @bandenginn-ibunmanis; @nrlbynurulatifin&lelis; @juihasanlalungguh; @zoya; @j&ccookies; @forumpkljuara; @abacida; @numinerale; @tahususulembang&bananacrispy; @arsyaf&harmonifarmpoktantarunamuktitangguhmandiri; @ayamtaliwangcheftedi; @sarminiceuodah; @sotogarangasemcihapitbyhandayani; @asinanrujakmangeddy; @ndaqies&dbuyutkopirempah; @yysmoothiesjuice&cupcake; @kebabfactory; @winiezseblak; @gapoktanwargipanggupay; @yayasanjantungindonesia; @dapurdhiyaa;

Dalam kesempatan itu, Sekertaris DPW PPLIPI Jabar sekaligus Ketua Pelaksana P2LIPI Festival 1.0, Mery Vitaloca, secara resmi menutup perhelatan akbar festival itu ditandai dengan penyalaan semburat cahaya air mancur kembang api yang memancar di depan panggung.

“Setelah melalui proses yang berliku karena masa pandemi, akhirnya P2LIPI Festival yang mengusung tema “Bangkit Ekonomi Jawa Barat” alhamdullilah bisa terlaksana dengan baik dan sukses,” kata Mery Vitaloca, Minggu (27/3/2022).

Disampaikannya, selama kegiatan festival berlangsung, tentunya panitia menerapkan prokes baik bagi panitia, pengunjung maupun peserta festival yang diikuti lebih dari 100 tenan.

Nampak hadir saat acara penutupan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jabar, Drs. Kusmana Hartadji, MM., Pengurus BKOW Jabar, unsur Satgas Covid-19, peserta festival, utusan dari PPLIPI DPC Kabupaten Kota di Jawa Barat, para pemenang lomba, dan tamu undangan lainnya. (BD)

Berita Lainnya