oleh

Menjalin Kerjasama Antara Polda Kalbar dan PT. Indosiar Visual Mandiri

Pontianak – koranprogresif.co.id – Pada hari Rabu (4/12/2019), telah dilaksanakan penandatanganan surat sewa menyewa barang milik negara yang pada saat ini dikuasai oleh Polda Kalbar bersama PT. Indosiar Visual Mandiri.

Ditandatangani oleh Wakapolda Kalbar, Brigjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si dan Direktur Utama PT. Indosiar Visual Mandiri, Komjen Pol (Purnawirawan) Drs.Imam Sujarwo, M.Si. Bertempat di ruang coffee morning Polda Kalimantan Barat.

Penandatanganan nota kesepakatan ini bermaksud untuk memperpanjang kerjasama antara PT. Indosiar Visual Mandiri dan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat yang sudah berlangsung lama.

“Kita ceremonial melakukan penandatanganan pinjam pakai barang milik negara. Namun sebetulnya kerjasama ini sudah cukup lama. Kerjasama kita ini sudah sejak tahun 1996. Jadi sejak berdirinya indosiar, sudah 23 tahun,” ujar Direktur Utama PT. Indosiar Visual Mandiri

Polda kalbar berperan penting dalam membantu PT. Indosiar Visual Mandiri menyediakan lahan untuk membangun tower, sehingga mempermudah dalam penyebaran siaran.

Direktur Utama PT. Indosiar Visual Mandiri mengatakan, Tower merupakan salah satu komponen yang sangat penting sehingga dengan adanya tower ini sebagai bagian dari tranmisi kita tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat Pontianak dan sekitarnya. Tanpa itu kita tidak bisa menyiarkan, masyarakat tidak bisa melihat.

Dalam 2 tahun kedepan pengembangan tower akan di laksanakan, Tower yang semula tinggi nya hanya 45 meter akan diperbarui dengan tower baru yang memiliki ketinggian 90 meter. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan agar jangkauan dapat lebih panjang, lebih jauh dan lebih luas dalam penyebarannya.

Diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak yang besar khususnya bagi masyarakat di pontianak dan sekitarnya.

Direktur PT memberikan ucapan terimakasih terhadap Polda Kalbar atas kerjasamanya. “Pihaknya berharap kerjasama ini akan terus berlanjut dan berjalan dengan baik. Sehingga tentu kedepan masih kita harapkan memang keberadaan transmisi kita yang ada di kalbar ini sangat penting. Apalagi di sini adalah daerah perbatasan sehingga diperlukan siaran nasional agar masyarakat perbatasan tidak terpengaruh dengan budaya budaya dari luar negeri,” ujarnya.

Wakapolda juga menberikan ucapan terimakasih atas kerjasama PT. Indosiar Visual Mandiri dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat. “Kami terimakasih selama kurang lebih 23 tahun ini kerjasama penerimaan dari sewa menyewa ini cukup memberikan dampak,” ujarnya.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan surat sewa menyewa barang milik negara oleh Wakapolda Kalbar, Brigjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si dan Direktur Utama PT. Indosiar Visual Mandiri, Komjen Pol (Purnawirawan) Drs.Imam Sujarwo, M.Si. (Red).

News Feed