oleh

MENJADI KOWAL ADALAH KEHORMATAN DAN KEBANGGAAN

-Mitra tni-64 views

Jakarta – Koranprogresif.co.id, 9 Januari 2023 – Peringatan hari ulang tahun ke-60 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) di lingkungan Kolinlamil diisi dengan pengarahan Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi yang didampingi oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil NY. Nana Agus Hariadi kepada seluruh prajurit Kowal Kolinlamil baik yang berada di Jakarta secara tatap muka di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara maupun yang berada di Surabaya dan Makassar maupun yang sedang melaksanakan tugas operasi melalui video conference, Senin (9/1).

Pengarahan Panglima Kolinlamil dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil merupakan bentuk perhatian Pemimpin kepada anak buahnya sekaligus sebagai media untuk bertatap muka dan saling menyapa sehingga tercipta hubungan kekeluargaan yang semakin erat antara atasan dan bawahan. Dalam pengarahannya Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa menjadi bagian dari Kowal adalah suatu pilihan dan untuk menjadi Kowal dibutuhkan mental dan perjuangan yang cukup panjang melalui berbagai test. Mereka yang terpilih menjadi prajurit Kowal adalah perempuan pilihan yang tentunya menjadi kebanggaan keluarga dan orang-orang di sekitarnya.

Panglima Kolinlamil menyampaikan, menjadi prajurit Kowal adalah kehormatan. Oleh karena itu setiap parjurit Kowal dituntut untuk menjaga kehormatannya dengan berpenampilan dan bertingkah laku sesuai dengan norma-norma yang ada di tengah masyarakat. Kedepan, Kowal harus bisa menyeimbangkan antara aktifitasnya dalam berperan sebagai seorang ibu/istri dalam keluarga dan sebagai prajurit wanita yang profesional di dalam kedinasan TNI AL. Saat ini di lingkungan TNI AL, loyalitas, dedikasi dan profesionalisme Kowal mengantar mereka mendapatkan kepercayaan dari Pemimpin TNI AL untuk menempati jabatan-jabatan yang strategis bahkan beberapa diantaranya mampu menyandang pangkat sampai dengan Laksamana Muda, Perwira Tinggi dengan dua bintang di pundak.

“Korps Wanita TNI Angkatan Laut saat ini mampu menjadi competitor yang profesional, cerdas dan tanggap dalam berbagai penugasan dan pendidikan. Pemimpin TNI AL telah memberikan kesempatan yang sama, oleh karena itu manfaatkan kesempatan tersebut dengan terus berkreasi dan berprestasi.” ungkap Panglima Kolinlamil. Rangkaian kegiatan pengarahan Panglima Kolinlamil diakhiri dengan pemotongan kue yang selanjutkan diserahkan kepada prajurit Kowal termuda di jajaran Kolinlamil.

(Red)

Berita Lainnya