oleh

MENGATASI KESULITAN WARGANYA, BABINSA IKUT MEMBANTU PEMASANGAN ATAP RUMAH WARGA

Bitung -koranprogresif.co.id- Meringankan beban masyarakat merupakan bagian dari tugas Babinsa, terutama membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Hal itu dilakukan Sertu John Siolangeng Babinsa Kelurahan Pasirpanjang Kec. Lembeh Selatan, (25/4/2019).

Sertu John Siolangeng yang adalah anggota Koramil 1310-02/Lembeh mengatakan, kegiatan membantu perbaikan rumah warga tersebut dalam rangka melakukan Serbuan Teritorial di wilayah.
“Dalam perbaikan kali ini kami bersama warga setempat ikut membantu perbaikan pemasangan atap seng milik Bapak Jakson Pangasi,” ujarnya.
Bakti sosial Babinsa Sertu John, membantu masyarakat Kelurahan Pasirpanjang untuk pemasangan atap seng, tepatnya di rumah tinggal dari Bapak Jakson Pangasi yang di kerjakan secara bergotong royong.
“Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bukti nyata penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkapnya.
Menurut Bpk. Wikterman Panese sebagai kepala bas (Tukang), perlunya dikembangkan lagi kebiasaan Mapalus (Gotong Royong) yang sudah menjadi tradisi masyarakat Sulawesi Utara termasuk kita yang ada di kelurahan Pasirpanjang.
“Karena dengan adanya Mapalus dapat mempermudah bagi kita masyarakat untuk membangun atau melakukan pekerjaan lainnya,” imbuhnya. (Red)

News Feed