oleh

Mendapat Dukungan, Servas Manek Yakin Menangi Musdalub DPD Hanura DKI Jakarta

Jakarta – koranprogresif.co.id – Sejumlah pengurus Hanura DKI Jakarta menyatakan dukungannya terhadap Servas Manek, panggilan akrab Servasius Serbaya Manek, SE, SH, MH, CTL yang Ketua Bidang Hukum di Dpp Partai HANURA.

Servas cocok yang layak untuk memimpin DPD Hanura DKI Jakarta, dikarenakan  memiliki moralitas dan loyalitas tinggi serta ingin benar – benar membesarkan serta memenangkan Partai Hanura di DKI Jakarta di Pemilu 2024 nanti.

Tidak hanya itu, menurut beberapa pengurus Hanura DKI Jakarta dari tingkat DPC, PAC dan Ranting mayoritas sangat setuju dengan hadirnya pencalonan diri Servas Manek untuk memimpin Hanura DKI Jakarta. Hal itulah yang disampaikan para pengurus pada awak media saat ditemui di Jakarta, Sabtu (09/10).

Saat awak media mengkonfirmasi langsung
Servasius Manek bahwa, benar adanya beliau siap untuk bakal calon Ketua DPD Hanura DKI Jakarta.

Bakal calon Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) DKI Jakarta, Servasius S Manek SE. SH. MH. CTL mengatakan, pada prinsipnya semua kader mempunyai rasa keterpanggilan dan tanggung jawab membesarkan partai khususnya di DPD Hanura DKI Jakarta.

“Saya adalah salah satunya yang terpanggil dan tertantang untuk membesarkan dan membangkitkan Hanura di provinsi DKI Jakarta, Kenapa? karena Partai Hanura saat ini non parlemen,” kata Servas Manek yang saat ini masih menjadi pengurus di DPP Hanura bidang Hukum.

“Partai itukan badan hukum publik yang punya kewajiban pada publik namun sampai saat ini Hanura DKI Jakarta tidak ataupun belum menunjukkan greget advokatif terhadap masyarakat, tidak ada kontrol terhadap kinerja pemerintah karena ada kevakuman dari segi struktural dalam hal ini ketika pasca ditinggal oleh senior saya Bang Ongen,” ujar Servas.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini memang Partai Hanura non parlemen, dan saat itu adanya kesibukan – kesibukan kegiatan teknis maka lupa akan kegiatan hal – hal yang bersifat advokatif kepada publik.

“Nah, Karena itu momentum ini saya gunakan melalui mekanisme sukses di internal, saya Servasius Manek menyatakan bahwa saya siap, saya sanggup membawa Hanura mencapai papan atas di DKI Jakarta yang menjadi barometer politik nasional,” tegasnya.

Servas Manek yang juga dikenal sebagai sosok yang turut memenangkan kubu Oso melawan kubu Wiranto saat terjadi sengketa pengurusan di pengadilan ini menjelaskan, adapun target – target yang akan dilaksanakan yakni Pertama, menyiapkan struktur yang memadai disetiap tingkatan DPD dan DPC , sehingga Hanura lolos dalam mengikuti Pemilu tahun berikutnya.

Kedua, melakukan seleksi ataupun recruitment terhadap caleg – caleg, baik untuk di DPRD DKI maupun DPR RI yang mempunyai kompetensi untuk bisa lolos menjadi anggota parlemen di Senayan.

“Karena disitulah saluran hak – hak normatif dari pada rakyat. Hanura pernah berjaya di Parlemen, namun saat periode ini Hanura tidak lolos Parlemen tereshol/PT Itu bukan berarti Hanura tidak punya kewajiban atau advokasi untuk melakukan hak- hak terhadap masyarakat,” tuturnya.

“Masyarakat melalui negara , telah memberikan legitimasi kepada Hanura sebagai badan hukum publik karena itu maka Hanura harus bertanggung jawab kepada publik khususnya di Provinsi DKI Jakarta,” jelasnya. (Harry)

Berita Lainnya