oleh

Memperingati HUT ke-76 TNI Tahun 2021, Kodim 0802/Ponorogo Laksanakan Ziarah Nasional

-Mitra tni-82 views

 

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Beberapa rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2021 yang dilaksanakan Kodim 0802/Ponorogo salah satunya yaitu melaksanakan Ziarah Nasional, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Patria Paranti Jl. Pahlawan Kabupaten Ponorogo, Senin (04/10/2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Ziarah Nasional HUT ke-76 TNI tahun 2021 adalah Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P dan selaku Komandan Upacara yaitu Danramil tipe B 0802/06 Sukorejo, Kapten Inf Sunarji.

Kepada beberapa awak media, Komandan Kodim 0802/Ponorogo menyampaikan bahwa, Ziarah Nasional merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan guna mengenang dan menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur. “Ziarah Nasional ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-76 TNI tahun 2021,” ujarnya.

Disamping agenda rutin tahunan, Ziarah Nasional juga bertujuan memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam mendharma baktikan jiwa maupun raganya kepada bangsa ini.

Dalam usia yang ke-76 tahun ini, Dandim 0802/Ponorogo berharap, TNI terus eksis yang kehadirannya senantiasa diharapkan oleh rakyat dan selalu manunggal dengan rakyat karena pada hakekatnya TNI lahir dari rahim rakyat.

“Semoga TNI tetap eksis, tetap menjadi lembaga yang dipercaya masyarakat. Alhamdulillah kita masih dapat mempertahankan dan semoga kedepan kita sempurnakan agar kepercayaan itu terus didapat oleh TNI, apapun ceritanya TNI lahir dari rahim rakyat, sesuai dengan filosofi kita yaitu: Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” terang Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P.

Rangkaian Ziarah Nasional memperingati HUT ke-76 TNI tahun 2021 diakhiri dengan tabur bunga di Pusara Pahlawan oleh Irup diikuti oleh para Perwira beserta Ibu Persit dan tamu undangan.

Turut dalam upacara ziarah Nasional antara lain: Bupati Kab. Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, SE, MM, Ketua DPRD Kab. Ponorogo, Sunarto, S.Pd, Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P, Wakapolres Ponorogo, Kompol Meiridiani, S.H., M.H, Kasdim 0802/Ponorogo, Mayor Inf Misirin; Kejari Ponorogo di wakili Sujadji S.H, Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0802/Ponorogo, Dansubdenpom V/1-1 Ponorogo, Kapten Cpm Sudarmanto, Kakanminved 02/ Ponorogo, Kapten Inf Alim, Anggota TNI dan ASN Kodim 0802/Ponorogo serta Perwakilan Persit KCK Cab XVI Kodim 0802/Ponorogo. (Red/MdC 0802).

News Feed