oleh

MEMETIK HIKMAH PERAYAAN PASKAH TH 2019, PRAJURIT & PNS KODAM I/BB LAKSANAKAN IBADAH OIKUMENE

Medan – koranprogresif.co.id – Perayaan Paskah Oikumene Kodam I/BB dan jajaran se-Garnizun Medan tahun 2019 dihadiri oleh, Asren Kasdam I/BB, Kolonel Inf Andre Clif Rumbayan, Aspers Kasdam I/BB, Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang, Kainfolatah Dam I/BB, Kolonel Inf H.Limbong, para Dansat dan Ka Balak Aju jajaran Kodam I/BB, bertempat di Gereja Oikumene Makodam I/BB, Jumat (26 April 2019).

Dalam Perayaan Paskah Oikumene Kodam I/BB dan jajaran se-Garnizun Medan, diawali dengan ibadah secara Oikumene yang dibawa oleh Pdt. Parulian Tampubolon, S.TH, dimana dalam Tema Ibadah “Spiritualitas Kebangkitan Yesus Kristus Menjadi Sumber Motivasi bagi Prajurit dan PNS TNI AD yang Profesional Mewujudkan Masyarakat Indonesia Yang Demokratis Penuh Damai”.

Oleh karena itu, Perayaan hari besar keagamaan ini, hendaknya tidak semata-mata sebagai ritual keagamaan.

Wahana perayaan ini selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi umat Kristiani, sesungguhnya Paskah sekaligus juga sebagai wujud cinta kasih Allah kepada manusia sehingga dijadikan sumber inspirasi dan motivasi Prajurit TNI dalam meningkatkan kepedulian sosial.

Asren kasdam I/BB mengatakan, pada saat Ibadah Selesai seperti diketahui bersama, bahwa Paskah adalah salah satu hari besar keagamaan bagi umat Kristiani yang senantiasa dilaksanakan setiap tahun dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena Paskah merupakan pengabdian dan pengorbanan Yesus Kristus lewat kematian dan kebangkitan sebagai puncak kemenangan iman orang yang percaya.

Sebagai aparatur pertahanan Negara, kepekaan dan kepedulian akan nasib Bangsa, haruslah tetap terdepan, terlebih lagi dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan Bangsa.

Kesemuanya itu dapat tumbuh subur, apabila setiap umat Kristiani menyadari bahwa perayaan Paskah dapat dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan etos kerja guna mendharma baktikan pada tuntutan tugas demi kejayaan Bangsa dan Negara.

Kemauan untuk memahami landasan kerja tadi, selanjutnya akan mengantar para prajurit dan PNS untuk memenuhi apa yang tersirat dalam tema Paskah tahun ini, yaitu “Spiritualitas Kebangkitan Yesus Kristus Menjadi Sumber Motivasi bagi Prajurit dan PNS TNI AD yang Profesional Mewujudkan Masyarakat Indonesia Yang Demokratis Penuh Damai“. SELAMAT MERAYAKAN PASKAH.

Semoga Paskah membawa sukacita iman dan perubahan hidup manusia kearah yang lebih baik dengan meninggalkan kehidupan lama menuju kepada kehidupan baru yang dikaruniakan Allah, serta menjadi dasar pengabdian kepada Bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai. (Red/Pendam I/BB).

News Feed