oleh

MEMBERIKAN PENGAJARAN KEPADA ANAK-ANAK PAUD KAMPUNG PITEWI PAPUA

Papua – koranprogresif.co.id – Satgas Pamtas Yonif 713/ST bertempat di Paud Pitewi Jln. Tapal Batas Kp. Pitewi Kec. Arso Timur Kab. Keerom melaksanakan Tenaga Pengajar Pendidik kepada anak-anak Paud Pitewi, Rabu (9/10).

Anak-anak PAUD ini membutuhkan perhatian dari kita semua termasuk kami Satgas yang bertugas saat ini di daerah Pitewi ini, ketika kami berhadapan dengan anak-anak ini kami mengingat masa anak-anak kami dulu yang suka diperhatikan dan minta perhatian dari orang yang lebih besar. Kami sangat bangga dan berbahagia bisa mengambil bagian untuk mendidik anak-anak ini, ucap Serda Abednego salah seorang personel Satgas yang ikut ambil bagian dalam Gadik kali ini.
“Anak-anak harus diarahkan sejak dini, sehingga mereka mulai bisa memahami siapa diri mereka,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Serda Abednego Naibaho (Baintel Pos Pitewi), Pratu Dede Mahmud, Pratu Edi Kuswanto, Pratu Risman, Ibu Rosalia (Kepala Sekolah Paud Pitewi) dan Ibu Egan (Ibu Guru Paud Pitewi)
Personel Pos yang hadir kali ini memberikan pengajaran berupa:
1. Belajar menggambar
2. Belajar menyanyi lagu kebangsaan
3. Pentingnya giat belajar untuk bekal masa depan.

Belajar menggambar akan meningkatkan imajinasi anak-anak, dan anak- anak biasanya paling suka yang namanya menggambar oleh karena itulah Satgas berinisiatif memberikan pengajaran menggambar ini.

Dengan didampingi oleh ibu guru anggota satgas bersama-sama mengajari dan mengarahkan anak-anak ini bagaimana menggambar yang baik dan benar.

Disamping menggambar pengajaran, kali ini juga anggota Satgas mengajarkan anak-anak menyanyikan lagu perjuangan seperti berkibar lah benderaku, dan diakhir pengajaran personel satgas memberikan pemahaman kepada anak-anak PAUD bahwa betapa pentingnya untuk belajar.

Dengan giat belajar maka anak-anak akan menjadi banyak ilmu, anak-anak menjadi Pintar dan nanti akhirnya bisa berhasil, bisa berguna, bisa mencapai cita-cita yang telah di dambakan.

Ibu Rosalia dan Ibu Egan sangat menyambut baik kehadiran Satgas ini, mereka berterimakasih banyak karena anak-anak sangat senang, anak-anak sangat bahagia diajar oleh bapak-bapak TNI, yang awal-awalnya mereka takut melihat Tentara tapi akhirnya mereka senang melihat Tentara.

“Kami mengharapkan bapak-bapak TNI akan datang kembali ke tempat ini dengan membawa dan membagikan ilmu-ilmu lainnya yang dimiliki oleh TNI dan bisa dibagikan kepada anak-anak kami. Kami berdoa bapak-bapak TNI sehat, sukses dan senantiasa dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (Red).

News Feed