oleh

MEMASTIKAN KOTAK SUARA AMAN DI PPK, BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS PERKETAT PENJAGAAN

-Mitra tni-198 views

 

MINAHASA UTARA – Usai pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 di TPS tiap-tiap Desa/Kelurahan di wilayah Kabupaten Minut, dijaga ketat personel Koramil 1310-01/Airmadidi Kodim 1310/Bitung dan pihak Kepolisian, (19/4/2019).

Kotak suara yang berisikan surat suara dan lainnya setelah penghitungan suara, kemudian dikirim dari tingkat PPS ke tingkat PPK Kecamatan dengan Pengamanan TNI dan Polri.

Kotak suara mulai dari tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dikawal langsung Babinsa jajaran Koramil 1310-06/Airmadidi bersama pihak Kepolisian Polres Minut, seperti yang terlihat di PPK Kecamatan Airmadidi dan PPK Kec. Kalawat Kab. Minut.

Danramil 1310-06/Airmadidi Mayor Inf Gusnawan M. Kawa menyampaikan, anggotanya terus melakukan pengamanan dan pengawalan kotak suara sampai ke PPK. Sekarang kita tetap berjaga di Kecamatan Airmadidi maupun Kecamatan Kalawat, yang menjadi wilayah Teritorial Koramil 1310-06/Airmadidi.

“Kami perintahkan semua anggota yang terlibat pengamanan di PPK Kecamatan untuk melaksanakan pengamanan kotak suara hasil penghitungan surat suara Pemilu Pileg dan Pilpres 2019,” terang Danramil.

Pengamanan dan pengawalan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan serta memastikan kotak suara di PPK selalu aman dan kondisi baik.

“Agar kotak suara tetap aman, aparat kepolisian bersama TNI di stand by kan di Kecamatan,” tambah Danramil.

News Feed