oleh

MEMANFAATKAN RUANG DAN LAHAN YANG KOSONG JALASENASTRI CABANG 10 LANAL DENPASAR PANEN SAYURAN HIDROPONIK

-Mitra tni-87 views

 

Denpasar – Koranprogresif.co.id, 8 September 2021.Ditengah situasi pandemic covid-19 yang tak kunjung usai bisa menjadikan suatu pembelajaran untuk bisa bertahan dalam situasi ini, terutama dalam hal ketahanan pangan. Dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan pada pademi Covid-19. Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II yang diketuai oleh Ny. Citra I Komang Teguh Ardana bersama segenap Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar melaksanakan panen sayuran hidroponik di lahan Taman Toga Pangkalan TNI AL Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Selasa (7/9/2021).

Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Citra I Komang Teguh Ardana didampingi Pabinhar beserta pengurus Jalasenastri melaksanakan panen sayuran hidroponik taman toga Jalasenastri Cabang 10 yang dihasilkan dari 10 modul tempat penanaman sayuran hidroponik antara lain Bayam merah, Pokcai, Sawi dan Kangkung.

Ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah berkenaan dengan adanya pandemi Covid-19 telah memunculkan berbagai gagasan serta ide-ide untuk mengatasi dampak dari pandemi tersebut. Salah satunya yang dilakukan oleh Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II, yaitu memanfaatkan ruang dan lahan yang kosong untuk dimanfaatkan budidaya sayuran.

Dalam penyampaiannya Ketua Cabang 10 Jalasenastri Lanal Denpasar menyatakan bahwa panen sayuran kali ini merupakan hasil dari kerja keras ibu-ibu Jalasenastri yang selama ini meluangkan waktunya menanam budidaya sayuran dan rutin untuk merawat sehingga hasil yang dicapai sangat memuaskan.

Dengan hasil panen yang diperoleh, Ketua Cabang 10 menyampaikan kepada seluruh ibu-ibu Jalasenastri serta prajurit Lanal Denpasar untuk bisa memanfaatkan lahan yang kosong untuk dimanfaatkan sebagai lahan yang bermanfaat, dengan harapan kedepannya budi daya sayuran ini bisa dikembangkan dengan memperluas lahan serta beraneka ragam jenis sayuran sehingga hasil hasilnya dapat dinikmati dan sebagai upaya untuk ketahanan pangan di masa pandemic seperti saat ini, ucap Ketua Cabang 10.

(Pen Lanal Denpasar)

News Feed