oleh

Melalui Gotong-Royong, Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Menjadi Tauladan Bagi Warga

Pacitan – koranprogresif.co.id – Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sebagai seorang Babinsa diharapkan dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi masyarakat di wilayah binaannya.

Seperti saat ini yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan, Kodim 0801/Pacitan, yang ikut serta bergotong-royong memperbaiki rumah, milik salah satu warga di Dusun Sengon, Desa Penggung, Kec. Nawangan, Kab. Pacitan, Minggu (08/01/2023).

Semangat gotong-royong yang ditunjukkan oleh Babinsa dan Masyarakat tersebut merupakan bukti, bahwa TNI selalu manunggal dengan rakyat dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Serka Hamka mengungkapkan bahwa, sebagai Apkowil selain mempunyai tugas dan tanggung jawab menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), juga harus tanggap membantu warga yang sedang membutuhkan.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu kesulitan warga, karena kami menyadari bahwa tentara berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” kata Babinsa.

Sementara itu secara terpisah, Danramil 0801/05 Nawangan, Letda Arh Gino menekankan kepada anggotanya, agar selalu membina hubungan baik dengan masyarakat di wilayah binaannya masing-masing, sehingga pelaksanaan tugas pokok dapat tercapai secara maksimal.

“Dalam pelaksanaan tugas di lapangan tetap berpedoman pada metode binter, dengan bersikap baik, sopan santun, namun tetap berwibawa, sehingga harapannya TNI semakin di cintai oleh rakyat,” tegasnya. (Red).

Berita Lainnya