oleh

Melalui Gotong-Royong, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Dorong Masyarakat Berbuat Baik

-Mitra tni-35 views

Pacitan – koranprogresif.co.id – Sarana tempat ibadah mempunyai peranan penting bagi kehidupan sehari-hari. Disamping berfungsi untuk beribadah mendekatkan diri kepada sang pencipta, juga sebagai pusat kegiatan keagamaan, yang dapat memberikan dorongan bagi jamaahnya, agar menjadi lebih baik.

Pada kesempatan ini, Serda Mariyanto, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung, Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan gotong-royong bersama warga memperbaiki masjid Al-Barokah, yang berada di Dusun Tosono, Desa Tepungan, Kec. Kebonagung, Kab. Pacitan, Jum’at (06/01/2023).

Saat dikonfirmasi awak media, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung mengatakan bahwa, keterlibatannya dalam pembangunan masjid, sebagai salah satu wujud kemanunggalan TNI untuk berbuat baik kepada masyarakat di wilayah binaannya.

“Kami akan terus berupaya mendukung dan membantu masyarakat dalam pembangunan fasilitas umum dan sarana lainnya di wilayah binaan, salah satunya sarana tempat ibadah bagi umat muslim,” ujar Babinsa saat berada di lokasi.

Dirinya juga berharap, melalui perbaikan masjid, dapat mendorong masyarakat untuk berbuat baik dan menumbuhkan kesadaran dalam menjaga serta merawat sarana tempat ibadah, sehingga umat muslim bisa beribadah dengan tenang dan nyaman.

“Dengan diperbaikinya sarana tempat ibadah, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, untuk memperkokoh jalinan ukhuwah Islamiyah, serta mempertebal keimanan umat muslim kepada Alloh SWT,” ungkapnya.

Kegiatan gotong-royong perbaikan masjid tersebut dilakukan merupakan salah satu upaya untuk menjalin kebersamaan dengan masyarakat di wilayah binaan, sebagai implementasi dari TNI manunggal dengan rakyat. (Red).

Berita Lainnya