oleh

Mayjen TNI Sapriadi Pastikan Pendistribusian BTPKLWN di Kodim 0614/Kota Cirebon Sesuai SOP

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id –  Asisten Teritorial Panglima TNI, Mayjen TNI Sapriadi, meninjau pendistribusian Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di Kodim 0614/Kota Cirebon, Sabtu (9/4/22).

Dalam kunjungannya, Mayjen TNI Sapriadi melihat secara langsung proses pemberian bantuan tersebut. Dan berbincang – bincang dengan masyarakat penerima manfaat untuk memastikan uang tersebut sampai dan tidak ada potongan.

Mayjen TNI Sapriadi menuturkan, Bantuan ini merupakan program Pemerintah yang diperuntukan bagi Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan, sebesar Rp.600 ribu, yang disalurkan melalui Kodim.

“Program ini adalah merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Pusat kepada masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan bantuan apapun,” tutur Aster Panglima TNI didampingi Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca dan Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Andi Hasbullah.

Dijelaskan dia, adapun mekanisme yakni, Babinsa melakukan pendataan terhadap masyarakat agar dapat dipastikan masyarakat tersebut belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah, baik pusat maupun daerah.

“Kami dari TNI mendapatkan amanah dari Presiden RI melalui Menteri Keuangan untuk melakukan penyaluran bantuan yang dikhususkan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan,” jelasnya.

Sapriadi melanjutkan program pemerintah penerima BTPKLWN seluruh Indonesia sebanyak 1.380.000 penerima, mulai dari aceh sampai papua.

“Program BTPKLWN seluruh Indonesia yang melalui TNI sebanyak 1.380.000 penerima manfaat melalui 97 Kodim dari Aceh sampai Papua,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Kodim 0614/Kota Cirebon mendapatkan kuota sebanyak 10.000 penerima manfaat untuk Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung serta Nelayan (BTPKLWN) Tahun 2022. (Kris)

Berita Lainnya