oleh

Masyarakat Pesisir Khawatir Banjir Rob

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Ternyata masyarakat di daerah pesisir Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas khawatir akan terjadinya banjir rob. Sehingga ini diharapkan menjadi perhatian Pemerintah Daerah untuk melakukan antisipasi dengan membangun tanggul banjir rob.

 

Aspirasi ini diketahui dari tiga desa di Kecamatan Kapuas Kuala saat beberapa Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Daerah Pemilihan (Dapil) V melakukan reses ke daerah tersebut. Dilontarkan oleh warga khususnya yang berprofesi sebagai petani buah, sayur, padi dan juga tambak.

“Warga pesisir mengharapkan pembuatan tanggul banjir rob, karena selama ini menjadi momok bagi petani buah, sayur dan tambak,” ujar salah satu wakil rakyat dari Dapil V, Kunanto pada Jumat (7/12/2018).

Sebab diketahui tambah Kunanto, saat ini musim hujan sudah dekat dan banjir air pasang yang membuat masyarakat pesisir gelisah. Hal ini juga lantaran selalu terjadi setiap tahun saat musim hujan dan air pasang.

“Kita berharap aspirasi ini nanti didengar eksekutif, karena ini bisa dikatakan musibah musiman. Meliputi di tiga desa, cemara, pematang, dan pelampai,” kata Lrgislator berbadan tinggi besar ini. (SAS).

News Feed