oleh

Masyarakat Minta Pembangunan Jalan Penghubung Dilanjutkan

Lamsel – koranprogresif.co.id – Warga masyarakat minta kepada Pemkab Lampung Selatan supaya pembangunan jalan penghubung antar Desa Sukabaru dan Desa Penengahan dilanjutkan , hal ini disampaikan ketua RT 01 Dusun Gunung Botol, Wahono (34 thn) saat ditemui wartawan pada Rabu (21/8/19).

“Kami warga sangat berharap dan minta kepada Pemerintah Lampung Selatan agar jalan dari Dusun Buring Dukabaru ke Dusun Gunung Botol ini dilanjutkan dengan pembangunan rigid beton atau lapen sekaligus talut jalan,” harapnya.

Ditempat terpisah, Kades Sukabaru, Sopiyan juga membenarkan harapan dan permintaan warga tersebut.

“Betul sekali warga sangat membutuhkan peningkatan mutu jalan penghubung antar desa sepanjang kurang lebih 2000 meter, Sebelumnya memang jalan itu cuma setapak sejak tahun 1986 dan diera Bupati Zainudin saya selaku Kades dan saudara Widodo, Ketua KTNA Penengahan mengajukan proposal dan dilaksanakan pekerjaan pembuatan badan jalan tersebut. Sekarang kami warga kedua Desa mengharap mutu jalan ditingkatkan karna itu akses bukan cuma penghubung antar desa tapi juga penghubung antar Kecamatan,” terangnya

Hal senada juga dikatakan Kades Terpilih Desa Penengahan Periode 2019-2025 Sopiyudin saat dihubungi dirumahnya.

“Tentu usulan dan harapan warga terkait insfratruktur harus ditanggapi serius oleh Pemerintah dan saya kedepan akan mendukung dan menyuarakan harapan warga desa saya dan memang jalan penghubung itu sangat penting. Semoga Pemkab Lamsel akan menerima dan merealisasikan harapan kami ini,” pungkasnya. (H. Kusuma).

News Feed