oleh

MASUK MUSIM PENGHUJAN, PERSONIL TNI, POLRI BERSAMA INSTANSI LAINNYA BERSIHKAN SUNGAI DOMBO SAYUNG DEMAK

-TNI Polri-101 views

Demak – koranprogresif.co.id – Dalam rangka Hari Juang Kartika Ke-73, Kodim 0716/Demak melaksanakan karya bakti membersihkan sampah di Sungai Dombo, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jum’at (9/11/2018).

Dalam kegiatan tersebut TNI, Polri bersama instansi dan pihak-pihak lainnya serta warga sekitar bekerja sama membersihkan sungai Dombo.

Adapun tujuan dilaksanakan karya bakti ini adalah. untuk membangkitkan semangat warga sekitar aliran sungai Dombo, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan khususnya saat musim penghujan serta kebersihan tanggul di sepanjang sungai, sehinga akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Selain itu dengan diselengarakannya kegiatan karya bakti ini, diharapkan akan lebih mempererat tali silaturahmi antara TNI, Polri dan masyarakat disekitar sehinga tercipta kemanunggalan TNI, Polri dengan rakyat.

Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol inf Abi Kusnianto mengatakan, dipilihnya Sungai Dombo Sayung karena sungai ini merupakan sungai yang terus meluap dan merendam ribuan rumah di saat musim hujan.

“Kita pilih di Desa Sayung, karena di sini sudah menjadi wilayah krusial dan harus segera dilakukan antisipasi untuk meminimalisir banjir,” ujar Dandim.

Untuk itu, jaga kebersihan lingkungan, dengan demikian tidak secara langsung kita mempelopori kepada masyarakat akan kepedulian kita terhadap kebersihan, pungkasnya.

Sementara itu, Kades Purwosari, Nurkholis memberikan apresiasi dan menghaturkan rasa terima kasih kepada Dandim Demak, selaku pemrakarsa kegiatan.

“Di sepanjang satu kilometer ini sungai sudah tidak layak dan aliran tidak lancar, sehingga meluap. Kerja bakti ini menjadi motivasi dan contoh yang akan kami lakukan secara rutin,” kata Nurkholis.

Sungai Dombo Sayung merupakan sungai yang menjadi aliran air dari empat anak sungai di Kabupaten Semarang. Ironisnya, lebih dari 20 tahun, sungai ini mengalami pendangkalan dan tak kunjung dilakukan normalisasi. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed