oleh

Masih Dalam Suasana Lebaran, Tidak Mengurangi Semangat Babinsa Membantu Petani

-TNI Polri-127 views

 

Ngawi – koranprogresif.co.id – Anggota Koramil 0805/11 Widodaren, Serda Joko Priyanto melaksanakan kegiatan pendampingan penyemprotan hama tanaman padi milik bapak Tono, bertempat di Desa Widodaren Kecamatan Widodaren, Kamis (06/06/19).

Di temui di sela – sela kegiatannya, Serda Joko mengatakan kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mendukung swasembada pangan pemerintahan yang ada di Wilayah Kabupaten Ngawi.

Ia juga menjelaskan bahwa, kegiatan Ini merupakan upaya TNI dalam bersinergi bersama poktan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam bidang pertanian, pungkasnya.

Sehingga perolehan hasil panen padi nantinya maksimal, dengan cara membutuhkan tehnik penyemprotan dengan cara yang tepat dan dalam pembudidayaan atau pemeliharaan tanaman pangan khususnya tanaman padi, perlunya perhatian secara khususnya tentang cara perawatan, pemupukan dan pengendalian hama tanaman.

Sementara itu, Tono, selaku pemilik lahan persawahan mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa dengan adanya pendampingan dari bapak Babinsa mulai awan pembenihan sampai nanti waktunya panen.

“Semoga bisa membuat hasil panen semakin meningkat,” tuturnya. (Red/Mc 0805).

News Feed