oleh

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Danramil Puruk Cahu Ajak Murid Baru Hindari Narkoba

Puruk Cahu – koranprogresif.co.id – Komandan Koramil 1013-07/Puruk Cahu, Kapten Inf Trio Pramono mengajak para generasi muda sebagai calon penerus bangsa untuk menghindari penyalahgunaan narkoba maupun obat-obatan terlarang lainya.

Himbauan tersebut disampaikannya saat memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) murid baru SMA Negeri I Murung, Jalan Veteran, Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Senin (15/7).

“Hindari dan jauhi Narkoba, serta tidak main-main dengan Narkoba karena akan merusak dan menghancurkan kalian generasi muda,” tegas Kapten Inf Trio Pramono.

Selain itu, Danramil 1013-07/Puruk Cahu, Kapten Inf Trio Pramono mengajak pada generasi muda untuk bisa lebih menghargai waktu dengan tidak ketergantungan dengan handphone.

“Batasi penggunaan Hp dan Medsos lebih baik kalian manfaatkan waktu untuk belajar, sebab kalianlah nantinya yang akan meneruskan bangsa ini, maju dan mundurnya bangsa tergantung generasi mudanya,” tandas Danramil.

Selain itu, Danramil 1013-07/Puruk Cahu, Kapten Inf Trio Pramono saat memberikan materi wawasan kebangsaan pada para murid baru menyampaikan betapa pentingnya wawasan kebangsaan bagi generasi muda.

Dirinya mengajak kepada siswa-siswi untuk mengetahui sejarah bangsa ini, sehingga diharapkan para generasi muda nantinya bisa lebih mencintai negara Indonesia.

Kepala Sekolah SMA NEGERI 1 Murung, Drs. Suryadi mengucapkan terimakasih kepada Koramil 1013-07/Puruk Cahu yang telah turut serta memberikan materi pada kegiatan MPLS.

Serta berharap, apa yang disampaikan dapat menjadi bekal para siswa nantinya dalam menimba ilmu dan dapat menjadi generasi penerus yang bisa dihandalkan. (Red/Pendam XII/Tpr).

News Feed