oleh

Mantapkan Penguatan Kapasitas Linmas, Babinsa Desa Kebonagung Berikan Materi Penyegaran

Magelang – koranprigresif.co.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, Serma Didik Dirghantoro bersama Brgadir Irfandiannsyah, selaku Bhabinkamtibmas , memberikan pembekalan terhadap Anggota Linmas Desa Kebonagung, di Halaman Balai desa Kebonagung, Kamis (12/09).

Serma Didik Dirghantoro dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pembekalan dengan memberikan materi tentang penguatan kapasitas Linmas yang di ikuti 20 personil anggota Linmas di wilayah binaanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah kemampuan dan meningkatkan kapasitas, serta skil linmas dalam menjalankan tugas sehari – hari guna mewujudkan fungsinya sebagai Anggota Linmas profesional.

“Linmas merupakan salah satu pelingdung serta pengayom masyarakat yang melekat dengan masyarakat disetiap harinya, Linmas desa salah satu sosok warga yang dipilih yang siap mengabdi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan secara profesional,” terang Didik.

Masih kata Didik, kegiatan latihan penyegaran serta peran Linmas ini dilakukan secara bertahab dan berlanjut, meliputi pembekalan dasar Baris berbaris, sistim pengamanan lingkungan, prosedur penanganan tindak kejahatan serta latihan tentang kepedulian sosial kemasyarakatan yang ada di Desa.

Hal senada disampaikan Brigadir Irvandiansyah bahwa, tugas Linmas disamping melaksanakan perlindungan masyarakat juga mempunyai peran penting dalam rangka penangulangan dan penanganan bencana alam seperti kebakaran, maupun membantu permasalahan warga, sehingga dapat membantu aparat pemerintah di Desanya.

“Tentunya tugas pokoknya adalah menjaga dan memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat yang ada di Desa,” pungkasnya.

Sementara Ari Sudarsono, Sekertari Desa (Sekdes) Kebonagung menyampaikan banyak terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu hadir dalam membantu pemerintah Desa Kebonagung.

“Terimakasih telah memberikan pembekalan tentang penguatan kapasitas Linmas Desa Kebonagung, kita berharap dengan penyegaran seperti ini anggota Linmas semakin profesional dalam menjalankan tugas fungsinya,” tutur Ari. (Red/Pen 0705).

News Feed