oleh

MANTAN WALI KOTA SUKABUMI, H. MOHAMAD MURAZ HADIRI PERESMIKAN TUGU ASMAUL HUSNA

-Nusantara-618 views

 

 

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Mantan Walikota Sukabumi Kota, H. Mohamad Muraz, SH, MH menghadiri Peresmian Tugu Asmaul Husna Kota Sukabumi yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kota Sukabumi yang diresmikan oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Kamis (21 November 2018).

 

H. Muraz mengungkapkan, Tugu Asmaul Husna merupakan ide dirinya waktu menjadi Walikota sebelumnya periode 2013 – 2018 yang di dukung DPRD dan seluruh elemen karena dalam rangka mewujudkan Masyarakat Sukabumi yang Agamis. “Dimana rencana dibangun di alun-alun tapi yang memerlukan dana besar kalau menggunakan APBD dan harus proses lelang yang panjang, akhirnya hasil kesepakatan bersama dalam pembangunan Tugu Asmaul Husna menggunakan CSR,” ujar H. Muraz yang Caleg DPR RI Dapil Ko/kab Sukabumi nomor urut 1 dari Partai Demokrat kepada wartawan melalui pesan WA, Kamis (22/11).

 

Acara tersebut dihadiri unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Mantan Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2013-2018, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para Camat dan Lurah, serta para tamu undangan lainnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menjelaskan, dibangunnya Tugu Asmaul Husna Kota Sukabumi ini, untuk mengokohkan dan meneguhkan Kota Sukabumi sebagai Kota Santri, sekaligus sebagai salah satu ikon Kota Sukabumi.

 

Selain itu, Wali Kota Sukabumi mengharapkan, dengan dibangunnya Tugu Asmaul Husna ini, dapat menggerakkan sekaligus meningkatkan kesadaran dan semangat masyarakat khususnya umat Islam di Kota Sukabumi, untuk senantiasa belajar dan membaca serta mengenal ajaran agama Islam termasuk Asmaul Husna, atau nama-nama Alloh yang indah, baik, agung dan mulia, sesuai dengan sifat-sifat-Nya.

 

Hal tersebut sesuai dengan arti dari kata Asmaul Husna, yakni Asma artinya nama dan Husna artinya yang baik atau yang indah. Jadi Asmaul Husna artinya nama-nama milik Alloh yang baik dan indah, serta wajib diketahui oleh seluruh umat Islam.

 

Wali Kota Sukabumi menandaskan, Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa berupaya optimal memperhatikan dan melaksanakan pembangunan bidang keagamaan, karena sudah menjadi komitmen Pemerintah Kota Sukabumi, terutama pada 4 pilar keagamaan M3P, yakni Majelis Taklim, Masjid, Madrasah dan Pondok Pesantren.

 

Sementara Kepala DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Sukabumi, Drs. Adil Budiman, M.Si. menjelaskan, pembangunan Tugu Asmaul Husna ini, sudah sesuai dengan masukkan dari para Alim Ulama. Dengan demikian, pada saat Tugu Asmaul Husna ini diresmikan sudah tidak ada masalah lagi.

 

Dijelaskan pula,  pembangunan Tugu Asmaul Husna ini  dibantu oleh dana CSR dari salah satu perbankan di Kota Sukabumi.

 

Disamping itu juga dijelaskan, dibangunnya Tugu Asmaul Husna ini merupakan salah satu program Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2023, supaya di Kota Sukabumi ada Tugu Asmaul Husna sebagai salah satu ikon dan simbol Kota Santri.

 

Lebih jauh dijelaskan, pembangunan Tugu Asmaul Husna ini memanfaatkan tugu yang sudah ada, yakni Tugu Jam salah satu perbankan di Kota Sukabumi, serta bentuknya tidak dirubah hanya dilengkapi dengan tulisan Asmaul Husna. (Red).

News Feed