oleh

Manfaatkan Peluang Usaha, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Lakukan Pendampingan Budidaya Ikan Lele

Pacitan – koranprogresif.co.id – Guna meningkatkan perekonomian masyarakat, saat ini banyak cara yang bisa ditempuh.Tidak hanya mengandalkan di sektor perindustrian saja, namun dapat memanfaatkan lahan yang ada untuk budidaya ikan lele.

Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan tawar yang banyak diminati. Selain mengandung nutrisi tinggi yang baik untuk konsumsi, ikan lele juga bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Cara budidaya ikan lele tidaklah sulit, karena benih ikan lele itu sendiri mudah didapat dan sangat gampang perawatannya. Asalkan ada niat serta dengan modal ketekunan dan keseriusan, dapat menghasilkan panen ikan lele yang unggul dan maksimal.

Untuk memotifasi masyarakat dalam berwirausaha, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan, Kodim 0801/Pacitan, melakukan pendampingan budidaya ikan lele milik warga Desa Banjarsari, Kec. Pacitan, Kab. Pacitan, Kamis (28/7/2022).

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Serda Heru mengatakan bahwa, ditengah masa pemulihan ekonomi saat ini, masyarakat dapat melakukan terobosan dengan memanfaatkan peluang yang ada, demi menambah penghasilan dan meningkatkan ekonomi, salah satunya dengan budidaya ikan lele.

“Masyarakat di pedesaan yang rata-rata bekerja sebagai petani, selain menanam padi dapat melakukan usaha budidaya ikan lele. Meskipun hanya sebagai usaha sampingan, namun hal tersebut juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Babinsa.

“Keuntungan budidaya ikan lele, selain untuk dijual juga dapat di konsumsi sendiri, sehingga dapat menekan angka pengeluaran.Dengan melakukan perawatan yang intensif dan ketekunan diharapkan dapat memperoleh hasil yang maksimal,” ungkap Babinsa.

Babinsa juga berharap, kepada warga masyarakat untuk terus berkarya dan berinovasi, dengan memanfaatkan potensi yang ada serta kemampuan yang dimilikinya, sehingga dapat memperkuat ketahanan pangan di wilayahnya. (Red).

Berita Lainnya