oleh

MANFAATKAN KEMAJUAN TEKNOLOGI UNTUK HAL-HAL POSITIF

-Mitra tni-192 views

Jakarta – Koranprogresif.co.id, 29 Agustus 2022 – Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data Kolinlamil Kolonel Laut (E) Asdi Yasin Yanuar Pribadi berkesempatan menerima apel gabungan prajurit dan PNS Kolinlamil sekaligus memimpin upacara penaikan bendera merah putih di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (29/8). Dalam amanatnya, Kadisinfolahta Kolinlamil menyampaikan bahwa Disinfolahta hadir di Kolinlamil mengemban fungsi sebagai unsur pelaksana yang bertugas menyelenggarakan pembinaan sistem informasi dan pengolahan data yang meliputi bidang intelijen, operasi, operasi personel. Logistik/materiil, keuangan, perencanaan pembangunan kekuatan, program dan anggaran, metode dan potensi maritim serta komunikasi elektronika dalam rangka mendukung tugas Kolinlamil.

Lebih lanjut Kadisinfolahta Kolinlamil mengatakan, perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat telah mempengaruhi seluruh lini kehidupan kita sehari-hari, tanpa melihat usia. Teknologi informasi dapat diakses dengan mudah, seakan-akan dunia ini tanpa jarak. Oleh karena itu, seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil harus bijak dalam memanfaatkan teknologi dengan memanfaatkan teknologi khususnya sosial media ke arah yang positif guna menambah pengetahuan, penyelesaian permasalahan yang dihadapi, menambah wawasan dan lain sebagainya. “Janganlah teknologi ini digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang sangat merugikan kita dan putra putri kita.” tegas Kadisinfolahta Kolinlamil.

Menekankan kembali hal-hal yang menjadi atensi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi dalam beberapa kesempatan mengingatkan kepada seluruh jajaran Kolinlamil dan keluarganya untuk bijak dalam menggunakan sosial media, hindari penyalahgunaan sosial media yang tentunya akan berdampak negatif pada diri sendiri, instansi dan keluarga. “Selama ini kita mengenal pepatah, mulutmu harimaumu. Namun untuk saat ini kita mengenal, jarimu adalah harimaumu.” tandas Panglima Kolinlamil.

(Red)

Berita Lainnya