oleh

Manfaatkan Hari Libur, Sertu Yanto Iryanto Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Jakarta Utara – Karya Bakti Babinsa Marunda Koramil 05/Cilincing, Kodim 0502/JU Sertu Yanto Iryanto bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air di wilayah jln Sungai Tiram Rw 04 Kelurahan Marunda, Minggu (15/01/2023).

Pembersihan saluran air ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir mengingat saat ini sudah mulai musim hujan.

Dandim 0502/JU Kolonel Frega Wenas Inkiriwang,PhD. FHEA, melalui Danramil 05/Cilincing Mayor Inf Suwaryono mengatakan Karya Bhakti bagian dari bakti TNI, untuk kegiatan di lokasi berupa mengangkat Lumpur maupun sampah yang berada di dalam saluran air ini diangkat hingga menjadi bersih.

“Babinsa melaksanakan kegiatan gotong royong ini untuk mencegah terjadinya genangan air dan banjir karena saat ini curah hujan sedang tinggi ,” kata Danramil.

Pada kesempatan tersebut Sertu Yanto turut menghimbau kepada warga binaannya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka untuk mencegah timbulnya bibit penyakit saat musim hujan.

“Kepada warga saya menghimbau agar segera membersihkan lingkungan tempat tinggal. Bersihkan sampah – sampah yang selama ini belum dibersihkan lakukan 3 M. Jangan sampai terjadi genangan air saat musim hujan tiba karena akan menimbulkan bibit penyakit, ” tutupnya.

Sumber Pendim 0502/JU

Berita Lainnya