oleh

Malam Tahun Baru Islam 1444 H 2022, Yonif 511/DY Laksanakan Do’a Bersama

Blitar – koranprogresif.co.id – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, Yonif 511/DY laksanakan do’a bersama dan penyiraman Patung Badak Hitam sebagai lambang satuan, bertempat di Mako Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14, Kota Blitar, Sabtu (30/07/2022).

Acara tersebut diawali dengan do’a bersama yang di hadiri oleh Wadanyon dan seluruh Perwira yang dipimpin oleh Danyonif 511/DY, Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P, M.I.P.

Do’a bersama tersebut ditujukan untuk mendo’akan arwah para leluhur prajurit Badak Hitam yang telah gugur dan memohon kesehatan serta keselamatan seluruh keluarga besar Yonif 511/DY yang akan berangkat tugas operasi di Papua supaya di berikan keselamatan.

Letkol Inf Rully menuturkan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari tradisi satuan dengan tujuan berdoa dan juga untuk menyambut hari Tahun Baru Islam.

Setelah pelaksanaan do’a bersama, dilanjutkan dengan penyiraman patung Badak Hitam dengan air kembang 7 rupa, penyiraman diawali oleh Danyonif 511/DY dilanjutkan oleh seluruh perwira Batalyon.

“Kami mendo’akan para leluhur Badak Hitam supaya ditempatkan disisih-Nya dan kita sebagai generasi penerus harus bisa mempertahankan dan melanjutkan perjuangannya supaya Yonif 511/DY tetap berhasil di medan damai dan medan perang,” harapnya.

Danyon mengajak kepada seluruh prajuritnya, mari kita berhijrah pada kehidupan yang lebih baik di era jaman yang modern ini, ajaknya. (Red).

Berita Lainnya