oleh

MALAM AKRAB PIKTAR XV TH 2019

Surabaya – koranprogresif.co.id – Dengan terlaksananya Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna (PIKTAR) ke XXV tahun 2019 sejak dibuka tanggal 23 April hingga tanggal 26 April 2019.

Pada malam ini Akademi Angkatan Laut (AAL) melaksanakan malam akrab di lapangan Aru AAL, Bumimoro Surabaya, Jum’at (26/4).

Hadir pada acara tersebut, Komandan Jenderal (Danjen), Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. beserta ibu, Wadanjen Akademi TNI, Mayor Jenderal TNI Santos Gunawan Matondang, S.I.P., M.M., M.Tr.(Han) beserta ibu, Gubernur Akmil, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. beserta ibu, Gubernur Akademi Angkatan Laut, Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. beserta ibu, Gubernur AAU, Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. beserta ibu, Gubernur Akpol, Irjen. Pol. Dr. H.Rycko Amelza Dahniel, M.Si. beserta Ibu, Wagub AAL, Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. beserta ibu, para Pejabat Utama AAL, Pejabat Akmil, Pejabat AAU, Pejabat Akpol dan para perwira, bintara, tamtama dan PNS di lingkungan AAL.

Pada malam akrab dilaksanakan berbagai penampilan pentas seni menarik dan terintegrasi oleh para taruna/taruni dari keempat matra Akademi taruna, baik yang berasal dari taruna Akmil, AAL, AAU maupun dari taruna Akpol.

Selain itu, pentas kesenian oleh penampilan yang berasal dari taruna/taruni Akmil, AAL, AAU maupun taruna/taruni Akpol.

Acara juga dimeriahkan dengan Aster Dance yang personelnya berasal dari integrasi taruna/taruni Akmil, AAL, AAU maupun Akpol sehingga menambah semakin semaraknya suasana pelaksanaan malam keakraban PIKTAR tahun 2019 di Akademi Angkatan Laut.

Dengan terlaksananya kegiatan PIKTAR di AAL, diharapkan akan lebih memantapkan nilai luhur, semangat integrasi, membangun kebersamaan dan kemitraan secara profesional, proporsional dan sportif dikalangan generasi muda, khususnya para taruna/taruni di keempat matra, yang nantinya dapat menjadi bekal guna menyongsong penugasan dimasa yang akan datang.

Selain itu, untuk meningkatkan integrasi kemitraan dan kejuangan pendidikan di keempat matra Akademi taruna, baik Akademi TNI maupun Akademi Kepolisian.

Diakhir acara, disemarakkan dengan acara pesta kembang api dan sesi foto bersama guna mengabadikan suasana keharmonisan integrasi yang telah terbina dari keempat matra taruna/taruni yang bergabung dalam kegiatan PIKTAR ke XXV tahun 2019 yang telah berjalan selama ini. (Red).

News Feed