oleh

Makki Ungu Siap Jajal Ekspedisi Parikesit 7 Saga

-Nasional-251 views

 

Jakarta – Koranprogresif.co.id, Makki Ungu seorang personil Band Ungu yang telah berkecimpung di dunia musik sejak tahun 1996 yang mempunyai nama Makki Omar Parikesit Di Usia nya yang 50 tahun ingin mensyukuri perjalanan hidupnya,dengan kegiatan adventure-traveling dan ingin mendaki gunung lalu touring dengan mengendarai adventure-sport bike .

Dalam ekspedisi ini Makki akan mendaki tujuh (7) gunung di Indonesia. yang berbendera MAKKI PARIKESIT ADVENTURE dan merupakan Intelectual Property (IP) yang akan dikelola oleh Studio Belantara. Baru baru ini Makki bersama rekan rekannya mengendarai sepeda motor mengitari Nusa Penida, Bali, khususnya menikmati bentangan alam di Pantai Klingking dan Broken Beach yang eksotis.

“Sejak SMA saya ikut kelompok pecinta alam, namun baru Desember 2021 saya serius menekuni kegiatan-kegiatan outdoor,” Ujar Makki kepada awak media di La Nusa Homestay, Nusa Penida, Selasa (22/3/22).

Dalam perbincangan dengan awak media Makki mengumumkan Big event , yakni ‘Ekspedisi Parikesit Sapta Saga ’, Ekspedisi yang dimaksudkan dalam rangka menginisiasi pariwisata.

“Dulu, sebagai musisi, saya selama 25 tahun berkali-kali mengelilingi Indonesia dan beberapa negara di dunia, tapi belum sempat secara mendalam menjelajah daerah-daerah yang saya datangi,” ucap Maki

Dalam ekspedisi tersebut Makki akan mendaki tujuh (7) gunung di Indonesia.
Enam (6) gunung berada di Pulau Jawa–Ciremai (Jawa Barat); Sindoro dan Sumbing (keduanya di Jawa Tengah), Lawu (perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur); Arjuno dan Welirang (keduanya di Jawa Timur); dan terakhir Rinjani di Lombok (Nusa Tenggara Barat).
Menuju ke setiap tempat di mana ia akan memulai pendakian, Makki akan berkendaraan adventure-sport bike. Jarak tempuhnya total hampir 2.000 kilometer.

“Saya bersama tim jumlahnya 25 orang mengendarai adventure sport bike total hampir dua ribu kilometer mulai dari Jakarta ke Sembalun (Desa di kaki Gunung Rinjani). Selain itu mendaki tujuh gunung, Ciremai, Sindoro, Sumbing, Lawu, Arjuno, Welirang dan Rinjani, Saya melakukan ekspedisi ini karena saya ingin mulai lagi serius menekuni kegiatan-kegiatan outdoor”tuturnya.

Perjalanan yang dinamakan Ekspedisi Parikesit 7 Saga ini mencakup pula kegiatan-kegiatan yang mencerminkan kepedulian Makki Parikesit terhadap pendidikan dan kesenian di sejumlah tempat yang dikunjunginya.
Rencananya, Makki akan memulai perjalanannya pada 17 Agustus 2022 dan berakhir pada 28 Oktober 2022 mendatang.

“Kami mau bikin acara musik lokal di tiap-tiap tempat yang kita didatangi, akustikan , di beri nama Parikustik. Mungkin nanti dikombinasikan musisi lokal dengan teman-teman yang udah punya nama untuk bantu ‘amplify’ mereka. Karena mereka bagus-bagus banget,” terang Makki.

Rencana selanjutnya Makki dan tim akan melakukan kegiatan yang serupa. Hanya saja perjalanannya bertambah menjadi 4500 Km mulai dari Aceh hingga Flores.
“Rencananya akan melalui tujuh pulau dan empat gunung. Tim juga akan memberikan pelatihan kepada warga setempat untuk meningkatkan kualitas pendapatan ekonomi,” ujarnya.

Harry ‘Koko’ Santoso dari Deteksi Production sangat antusias dengan kegiatan Makki terhadap kegiatan Sadar Pariwisata yang digaungkan Makki dan kawan-kawan.

“Musisi yang sangat menonjol, berkontribusi dan peduli terhadap alam dan lingkungan adalah Makki. Saya sangat bersyukur masih ada musisi yang peduli terhadap lingkungan,” tutup harry di sela sela menikmati jelajah Nusa Penida dengan Makki dan kawan-kawan media

(Red/Kim)

Berita Lainnya