oleh

Majukan Perekonomian, Babinsa Tlogorejo Hadiri RKP Desa

Demak – koranprogresif.co.id – Babinsa Koramil 03/Wonosalam, Serda Sukamto mewakili Danramil menghadiri Musrenbangdes dalam rangka penyusunan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2022, di Balai Desa Tlogorejo, Kecamatan Wonosalam, Demak, Rabu (15/9/2021).

Nampak hadir dalam Musrenbangdes tersebut, Camat Wonosalam, Dra Sri Utami, Kepala desa Tlogorejo, Suhudi, Ketua BPD, Ahmad Mutaqi dan anggotanya, Kapolsek Wonosalam di wakili Aipda Joko S, Seluruh perangkat desa Tlogorejo, Ketua LKMD, Ali Maskan, desa Tlogorejo dan anggotanya, seluruh Ketua RT/RW desa Tlogorejo serta Ketua PKK, ibu Nur Suhudi beserta Anggotanya.

Musrenbangdes sendiri adalah forum musyawarah tahunan stakeholder desa (pihak yang berkepentingan untuk mengatasi permasalahan desa dan pihak yang akan terkena dampak hasil musyawarah) untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran berikutnya.

Dalam sambutannya, Camat Wonosalam, Dra Sri Utami mengucapkan terimakasih atas kedatangan seluruh tamu undangan dan menjelaskan jika semua kegiatan harus melalui proses termasuk didalamnya penentuan sekali prioritas rencana pembangunan di tahun 2022.

“Penyusunan perencanaan pembangunan Desa melalui Musyawarah Desa, serta berpedoman pada Peraturan Menteri Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 2 Tahun 2015 tentang Pedoman Tata Tertib dan Mekanisme Pengambilan Keputusan Musyawarah Desa,” ucapnya.

Musrenbangdes Penyusunan RKPDes 2022 kali ini telah di sepakati beberapa point antara lain, dalam Penyelenggaraan pemerintahan Desa, Pelaksanaan Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan Desa dan Pemberdayaan masyarakat Desa.

“Untuk usulan dalam Musrenbangdes tersebut meliputi kegiatan fisik dan non fisik pada tahun 2022, yang akan dibawa ke Musrenbangcam dan Musrenbangkab. Usulan tersebut disetujui pengajuan 3 kegiatan fisik dan 2 kegiatan non fisik. Nantinya kewenangan disetujui atau tidaknya dari pihak pemerintah kabupaten Demak,” tandasnya.

Babinsa Kelurahan Tlogorejo, Serda Sukamto berharap, kepada seluruh masyarakat agar dapat menggali potensi yang ada di wilayah guna lebih memajukan perekonomian masyarakat, serta pada Musrenbangdes tahun ini Babinsa berharap dapat menghasilkan RKP TA. 2022 yang memberikan manfaat bagi seluruh warga masyarakat sebesar besarnya, harapnya. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya