oleh

Lurah Winongo Apresiasi Kesadaran Warga Perumahan PGK Dalam Bersihkan Lingkungan

Madiun – koranprogresif.co.id – Mengisi hari liburnya kali ini, warga Perumahan Pesona Griya Kencana (PGK) Kota Madiun bergotong-royong membersihkan lingkungannya.

Tampak kekompakan dan kebersamaan di antara mereka yang begitu kuat dengan saling bahu-membahu dalam pelaksanaannya.

Ditemui di sela gotong-royong tersebut, Hajar selaku Ketua RT menerangkan terkait kegiatan yang rutin dilakukan minimal setiap bulannya itu.

“Untuk sasarannya yang kita lakukan hari ini, mulai dari pemotongan rumput, membersihkan sampah-sampah, saluran air, hingga tempat-tempat yang dapat dijadikan penampungan air, seperti kaleng-kaleng bekas dan lainnya,” jelasnya di Perumahan PGK, Jl. Sido Makmur, Kel. Winongo, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Minggu (22/11/2020).

“Hal itu sebagai langkah dan upaya kami untuk mencegah terjadinya banjir dan munculnya bibit penyakit, khususnya DBD saat musim penghujan sekarang ini,” imbuhnya.

Ditanya harapan dari kegiatan gotong-royong yang dilakukan, Hajar berharap, lingkungan Perumahan PGK dapat semakin asri dan nyaman untuk ditinggali, serta mampu meningkatkan derajat kesehatan warganya.

Sementara itu, dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Lurah Winongo, Agus Jatmika memberikan apresiasi dan terimakasihnya atas kesadaran warganya di Perumahan PGK dalam membersihkan lingkungannya.

Dirinya juga sangat berharap, hal baik dan positif semacam itu, juga dapat dilakukan oleh warganya yang lain di Kelurahan Winongo. (Red).

News Feed