oleh

Lomba Memancing Diatas Kapal Perang Meriahkan Hari Armada RI di Sorong

-Mitra tni-79 views

Sorong – Koranprogresif.co.id, Koarmada III Masih Dalam Suasana Peringatan Hari Armada RI Tahun 2022 Koarmada III menggelar lomba memancing Diatas Kapal Perang Republik Indonesia Teluk Weda -526 diperairan Tanjung Momfafa Pulau Wagiu, Sabtu, 17 Desember 2022.

Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada III Kolonel Laut (P) Tarus Rostiyadi, CTMP selalu Ketua Panitia Perlombaan mengatakan
Kegiatan yg dibuka langsung oleh Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla
Digeladak KRI TWD-526 ini bertolak dari Dermaga Lantamal XIV Sorong menuju perairan Tanjung Momfafa yang diikuti oleh ratusan pemancing yang berasal dari wilayah Sorong dan sekitarnya dan digelar selama 2 hari dari mulai tanggal 16 sampai dengan tanggal 17 Desember 2022.

Setelah pembukaan resmi oleh Panglima Koarmada III dalam sambutanya mengatakan selamat datang bagi para peserta lomba memancing di KRI TWD-526 kegiatan ini sebagai peringatan hari Armada RI yang mempunyai makna penting yaitu disamping sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas
keberhasilan tugas yang kita emban, juga merupakan cermin dari tekad dan semangat Prajurit Koarmada lII untuk tetap melestarikan dan mengaktualisasikan nilai-nilal luhur dari para pendiri TNI Angkatan Laut.

Pada peringatan tahun ini, koarmada III dimeriahkan dengan penyelenggaraan lomba diantaranya, kategori militer lomba kebaharian berupa lomba dayung perahu karet, lomba fun run, lomba menggambar, mewarnai, lomba fotografi dan lomba memancing di atas KRI. Serta nanti ditutup dengan lomba renang laut kategori umum dan TNI Polri yg dilaksanakan hari Minggu besok. disamping itu telah dilaksanakan kegiatan bhakti kesehatan berupa donor darah di Gedung Maspardi Mako Koarmada Ill serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan “Tri Jaya Sakti” Kota Sorong pungkasnya.

Mutia satu satunya peserta wanita yang berasal dari Makasar mengungkapkan rasa bangganya karena baru pertamakali mengikuti lomba memancing yang digelar diatas Kapal Perang Republik Indonesia diwilayah Sorong dan berharap perlombaan ini dapat diselenggarakan setiap tahun sehingga masyarakat umum bisa merasakan sensasi memancing Diatas Kapal Perang dan juga melihat dan merasakan secara langsung berlayar dengan Kapal Perang yg dimiliki oleh TNI Angkatan Laut dan juga sebagai ajang silaturrahmi antar pemancing.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan hadiah Pemenang lomba mancing, dengan katagori ikan terberat dengan berat 4.590Kg diraih oleh Juara 1 yaitu Iryawan . Juara ke 2 Muntholib dengan berat 3.760 Kg dan Juara ke 3 Muslimin Dupa Taba seberat 3.545 Kg. peraih ikan terbanyak Juara Pertama Armin dengan 6 ekor ikan, Juara Kedua Henra dengan 5 ekor ikan dan Juara Ketiga Sribomantoro dengan 5 ekor ikan. Kemudian katagori Ikan terkecil diraih oleh Jhony Way dari sorong dan terakhir Pemancing tercepat mendapatkan ikan diraih oleh Rizal dari Aimas dan diakhiri dengan pembagian door prize.

(Red)

Berita Lainnya