oleh

Liburan Tahun Baru, Babinsa Tanjung Tengah Beri Himbauan Kepada Pengunjung Obyek Wisata Tanjung Jumlai

PENAJAM.KORANPROGRESIF.CO.ID – Keindahan Pantai Tanjung Jumlai yang berada di wilayah Kelurahan Tanjung Tengah, Kelurahan Saloloang dan Kelurahan Pejala Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menjadi tempat wisata favorit bagi kalangan masyarakat, terutama saat musim liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut yang sering menelan korban jiwa, Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Koramil 0913-01/Penajam (Pnj) Kodim 0913/PPU Sertu Herry mengimbau kepada masyarakat, khususnya pengunjung wisata pantai Tanjung Jumlai, agar berhati-hati saat menikmati liburan Tahun Baru. Minggu (01/01/2023).

Babinsa Kelurahan Tanjung jumlai menyampaikan,” Sebagai salah satu destinasi wisata awal Tahun Baru 2023, selain pantai Amal, pantai Cipakario Nipah-Nipah dan pantai Corong serta pantai Tanjung Jumlai, ini menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan, baik dari dalam daerah (lokal) maupun dari luar daerah Kabupaten Penajam Paser Utara. Terlebih di musim liburan awal Tahun Baru 2023 ini ,” ulas Sertu Herry.

Awal Tahun Baru, masyarakat Kab. PPU dan sekitarnya memiliki kekhasan tersendiri, biasanya mereka menghabiskan waktu libur dengan berwisata bersama seluruh keluarga ke berbagai obyek wisata di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Sertu Herry yang wilayah binaannya memiliki wisata pantai yang begitu indah untuk dinikmati pada saat libur Bersama keluarga dan selain memantau keamanan,ketertiban terhadap para pengunjung juga mengawasi warga yang sedang bermain di laut terlebih itu anak-anak agar jangan sampai lepas pantauan dari orang tuanya.

Menurut dia, pentingnya mengimbau untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi terutama bagi pengunjung pantai saat mandi di lokasi tersebut. Seperti kejadian beberapa waktu lalu yang mengakibatkan salah seorang pengunjung hanyut terbawa arus air laut saat mandi.

“Ini kita lakukan supaya para pengunjung lebih waspada saat akan mandi di laut, karena hal itu sangat penting, sehingga kejadian seperti dahulu tidak terulang kembali,” pungkas Babinsa Herry.

Kegiatan pemantauan dan pengamanan di Pantai Wisata Pantai Tanjung Jumlai Kecamatan Penajam tersebut sebagai wujud kepeduliann Babinsa untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan menikmati wisatanya.

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi mengatakan, Babinsa Koramil Penajam terus akan melaksanakan pengamatan dan pemantauan di lokasi obyek wisata yang salah satunya adalah Pantai Tanjung Jumlai .

Selain melakukan pengamanan di sekitar obyek wisata, Babinsa Koramil 0913-01/Penajam juga memberikan himbauan kepada rombongan wisatawan yang ada di lokasi agar lebih berhati-hati apabila mengajak anak-anaknya, dikarenakan ada beberapa tempat yang dianggap rawan.

“Pengamanan di tempat obyek wisata tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan Babinsa dalam mengamankan kegiatan masyarakat, dengan tujuan agar masyarakat yang datang berekreasi ke obyek wisata bersama keluarganya merasa nyaman dan aman,” pungkas Dandim.

Sumber : Dim 0913/PPU

Berita Lainnya