oleh

Libur Imlek, Polsek Sukahaji Tingkatkan Pengawasan Prokes di Obyek Wisata Situ Cioanten

Majalengka – koranprogresif.co.id –  Sebagai daerah tujuan wisata, wilayah Kabupaten Majalengka biasanya akan ramai dikunjungi wisatawan pada momen libur nasional. Tak terkecuali pada libur Imlek, salah satunya bertempat di obyek wisata Situ Cipanten Desa Gunung Kuning Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka, Selasa (1/2/2022) kemarin.

Terpantau jajaran Polsek Sukahaji Polres Majalengka melakukan Pendisiplinan Masyarakat dalam rangka Pencegahan Covid 19 bertempat di Situ Cipanten Desa Gunung Kuning Kecamatan Sindang/Sukahaji Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Dadang Supriadi menuturkan, untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, pihaknya meningkatkan pengawasan disiplin protokol kesehatan (prokes) terhadap para pengunjung yang masuk ke lokasi obyek wisata situ Cipanten.

“Jajaran Polsek Sukahaji Polres Majalengka diterjunkan untuk mengantisipasi membludaknya wisatawan yang datang saat libur Imlek,” ujar Kapolsek Sukahaji AKP Dadang Supriadi.

Dikatakan Kapolsek, Pengawasan ketat wisatawan meliputi; penerapan protokol kesehatan agar memakai masker dengan benar, mencuci tangan di tempat yang tersedia dan menunjukkan bukti vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi.

“Untuk pengawasan dan imbauan agar tidak terjadi kerumunan di lokasi wisata situ Cipanten juga dikerahkan petugas yang berkeliling menggunakan pengeras suara,” tambahnya. (Red)

Berita Lainnya