oleh

Libatkan Milenial dan Tingkatkan Literasi Ekonomi Syariah, MES Kalteng Jalin Kerjasama OJK Kalteng

Palangka Raya – koranprogresif.co.id – Dalam suasana santai dihalaman kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan agenda silaturahim dengan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah yang juga sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina MES Kalteng.

Hal ini dalam rangka percepatan dan meningkatkan literasi dan inklusi kepada masyarakat Kalimantan Tengah tentang ekonomi dan keuangan syariah.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Umum MES Kalteng, H. Heru Hidayat, ST, Anggota Dewan Pakar Dr. H. Syamsuri Yusup, M.Si, Ketua Departemen Pengembangan dan Pembinaan Organisasi, Kerjasama dan Kemitraan, Hj. Norhani, S.Sos, M.AP, Hj. Try Hidayati, S.H.I, MH, dan Ketua Departemen Humas dan Media, Mohammad Ismail, SE.

Sementara itu dari pihak OJK Kalteng, Otto Fitriandy sebagai Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah, menyambut baik dan sangat antusias untuk bisa bersinergi dalam upaya literasi dan inklusi baik ekonomi dan keuangan syariah di Kalimantan Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, baik pihak MES Kalteng maupun OJK Kalteng akan mendukung program-program yang sangat penting dalam upaya literasi dan juga meningkatkan peran MES Kalteng lebih memasyarakat sehingga akan banyak pihak turut bahu membahu dalam percepatannya, ungkap Hj. Norhani.

“Untuk kalangan milenial, MES Kalteng akan melibatkan banyak anak-anak muda untuk turut terlibat dalam pemahaman dan menerapkan ekonomi syariah terutama dalam aktivitas kegiatan,” ujar ASN Pemprov ini.

Harapannya, dengan upaya bersama semua pihak dan turut berperan maka keberadaan MES Kalteng dengan upaya membentuk MES di 14 Kabupaten/Kota akan berupaya meningkatkan peran masyarakat terkait ekonomi syariah yang secara riil ada di masyarakat.

Sementara Otto, selaku Kepala OJK Kalteng sangat optimis dalam upaya percepatan dan apresiasi terhadap MES Kalteng yang baru tiga bulan dikepengurusan baru ini.

Karena sebagaian pengurus mengakomodir kalangan milenial dan siap untuk bersinergi dengan berbagai mitra di Kalimantan Tengah. (Sut).

News Feed