oleh

Lewati Sungai & Arungi Riam, Brigadir Udung Tetap Semangat Kawal Logistik Pemilu

Kapuas – koranprogresif.co.id – Dengan mempergunakan perahu kayu jenis Cis selama kurang lebih 3 Jam dan dilanjutkan Walaupun hanya duduk manis perahu jenis cis guna mengarungi sungai Kapuas dan Medaun yang selanjutnya berjalan kaki melewati lembah dan perbukitan serta 2 buah riam selama kurang lebih 4 jam untuk sampai ke Desa Masuparia , namun yang namanya sprint dan perintah dari atasan, Brigadir Udung anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Hulu tetap semngat untuk mengawal pendistribusian logistik pemilu Pilpres dan Pileg yang baru-baru ini dilaksanakan.

Seperti yang diceritakanya bahwa, karena tidak tersedianya sarana infrastruktur atau akses jalan menuju desa Masuparia maka petugas pelaksana pemilu kecamatan Mandau telawang dari mulai pendistribusian kertas, kotak dan bilik suara terpaksa harus diantarkan melalui sungai dengan jarak tempuh 3 jam yang dilanjutkan berjalan kaki selama kurang lebih 4 jam.

Karena sulitnya medan dan lamanya jarak tempuh yang dilalui, maka pada saat pencoblosan dan usainya kotak suara baru bisa sampai kembali ke kecamatan 2 hari setelah tanggal dilaksanakanya pencoblosan.

Perlu diketahui bahwa, Desa Masuparia adalah desa terujung tang ada di Kabupaten Kapuas yang tereltak diwilayah perbatasan Kapuas dengan Kabupaten Murung Raya, dengan jumlah jiwa hampir mencapai 500 orang desa ini secara perlahan suatu mulai membuka diri, sebab keindahan desa yang diapit oleh pegunungan dan memiliki obyek wiasta air terjun ini masih belum terpantau oleh khalayak ramai karena belum memiliki akses sarana insfrastruktur yang memadai. (Heryadie).

News Feed