oleh

LEBIH MEMAKNAI BULAN SUCI RAMADHAN, PASTIER BERI KULTUM KEPADA PRAJURIT DAN PNS KODIM

Demak – koranprogresif.co.id – Memaknai Bulan Suci Ramadhan memang harus di sertai dengan meningkatkan keimanan dan peribadatan agar Puasa yang kita jalankan bernilai Pahala serta untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pada Bulan Ramadhan segala bentuk ibadah serta perbuatan baik akan di lipat gandakan pahalanya.

Pasiter Kodim 0716/Demak, Kapten Inf Mulyadi mencoba untuk lebih memaknai Bulan Suci Ramadhan dengan memberikan Kultum kepada Prajurit dan PNS Kodim 0716/Demak usai melaksanakan Sholat Dzuhur secara berjamaah, bertempat di Mushola Kodim 0716/Demak, Senin (13-05-2019).

Dalam Tausiyahnya, Kapten Mulyadi menyampaikan tentang hal-hal yang dapat membatalkan pahala berpuasa diantaranya berbohong, suka menggunjing orang lain, suka mengadu domba atau memfitnah, tidak bisa menjaga mata atau pandangan, dan melakukan sumpah palsu dengan mengatas namakan Allah. Apabila 5 hal tersebut dilakukan dibulan puasa maka tidak akan mendapatkan pahala berpuasa.

Lebih lanjut, Kapten Inf Mulyadi menjelaskan, eberapa hikmah puasa di bulan Ramadhan ini diantaranya, mendapat segala ampunan dosa dan terbebas dari api neraka dan mulai dari hari pertama hingga berakhir selalu ada fadhilah amalan yang dimiliki, jelasnya.

Maka untuk itu, perbanyaklah ibadah mulai dari menghidupkan malam dengan shalat tarawih, memperbanyak baca Al Qur’an, berzikir dan bersedekah.

“Puasa membawa hikmah bagi kesehatan jasmani rohani untuk setiap orang yang melakukannya,” pungkasnya. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed