oleh

Langkah Tepat Babinsa Cermo, Lakukan Tracing Warga Kontak Erat Pasien Terkonfirmasi positif Covid-19

Madiun – koranprogresif.co.id – Mempercepat penanganan pandemi Covid-19, Babinsa Cermo Koramil 0803-07/Kare, Koptu Budi turut andil bersama – sama dengan tim kesehatan kecamatan setempat, melakukan tracing warga yang diketahui kontak erat dengan pasien Covid-19.

Hal itu dilakukan sebagai antisipasi dini terhadap kemungkinan semakin meluasnya penyebaran Covid-19, pasca diketahui ada salah satu warga di wilayah setempat yang terpapar Covid-19.

“Tracing ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi dini. Memastikan kemungkinan yang ada, pertama kita melakukan tracing di lingkungan keluarga pasien. Kami pastikan orang terdekat dari pasien Covid-19 terjamin keselamatannya. Kami periksa secara seksama, andaikata turut terpapar tentu kami lakukan upaya lebih lanjut,” tutur Koptu Budi, Rabu (22/9/2021).

Kegiatan itu turut melibatkan aparatur desa dan Babinkamtibmas. Selain sebagai wujud sinergitas, hal itu bertujuan untuk capaian hasil yang lebih maksimal.

Selebihnya, Budi memaparkan bahwa, upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah, sebelumnya hingga saat ini terus dilakukan, sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan pandemi.

“Selain tracing, kami juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan hingga penegakan secara masif dan humanis. Vaksinasi dan pemantauan dalam artian mempertahankan hal yang sifatnya sudah baik dan perlu dipertahankan,” imbuhnya. (Red).

Berita Lainnya