oleh

Langkah Cepat Cegah Omicron , SMK KAK-1 Gelar Vaksinasi Booster

-Mitra tni-417 views

 

Surabaya – Koranprogresif.co.id, (27/01).
Munculnya Virus Omicron baru-baru ini di beberapa daerah cukup memprihatikan semua pihak, khususnya di dunia pendidikan yang baru saja melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, sangatlah menghawatirkan khususnya bagi para guru/ pendidik. Untuk itulah (27/01/22) SMK KAL-1 Surabaya mengambil tindakan cepat dengan memberikan Vaksinasi Booster (vaksinasi ke-3) guna pencegahan terhadap terjangkitnya virus Omicron.

Kepala Sekolah SMK KAL-1 Kolonel Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si mengambil tindakan tepat, berkoordinasi dengan Puskesmas yang selama ini telah menjadi rujukan guna memberikan vaksinasi kepada seluruh guru dan karyawan yang sudah vaksin 1 dan 2 serta sudah berjangka waktu 6 bulan dari vaksin ke -2.

Pelaksanaan vaksinasi booster oleh Puskesmas Morokrembangan dengan menghadirkan 5 tenaga Nakes dipimpin langsung oleh dr. Farida langsung memeriksa kepada sejumlah guru dan karyawan SMK KAL-1. Pemberian Vaksinasi Booster dengan jenis moderna sesuai dengan ketentuan dari dinas kesehatan sebagai mana vaksin pertama dan kedua Astra Zeneka, maka vaksin ke 3/ booster menggunakan Mderna, menurut dr Farida sebelum melaksanakan pemeriksaan kepada sejumlah guru, bertempat di Ruang Puntodewa SMK KAL-1 menjelaskan bahwa , Jenis moderna ini lebih kuat memberikan imun di dalam tubuh dari vaksin jenis lainnya. Namun ada beberapa gejala seperti panas dingin dan mual-mual. Bagi yang menghadapi gelajala tersebut disarankan konsultasi ke Puskesmas terdekat, “tutrnya”

Virus Omicron ini dapat menular dengan cepat. Oleh karena itu, perlu pencegahan ekstra terhadap varian virus ini, yakni dengan melakukan vakninasi lengkap. Perlu di ingat Transmisi virus ini juga perlu ditekan, untuk mencegah agar tidak timbul mutasi-mutasi berikutnya. Caranya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak, memakai masker, serta tidak berkerumun di ruang tertutup dan yang memiliki ventilasi buruk.

Tidak ketinggalan sejumlah guru dan karyawan yang berasal dari SMK KAL-2 turut hadir dan bergabung di SMK KAL-1 guna melaksanakan vaksinasi booster.

(Red)

Berita Lainnya