oleh

LANAL SEMARANG KIBARKAN SANG MERAH PUTIH DARI DASAR LAUT

-Mitra tni-175 views

 

Jateng – Koranprogresif.co.id, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang dengan Komandan Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M.Tr.Hanla., M.M., ikut serta secara serentak melaksanakan pengibaran sang Merah Putih dari dasar laut yang bertempat di perairan Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara Jawa Tengah, Rabu (17/8/2022).

Bertindak sebagai Inspektur upacara pada pengibaran Bendera Merah Putih dari dasar laut Letda Laut (P) Yunus Anwar Dwipayana dan sebagai Komandan upacara Pelda Ekl Dwi Martadi dengan ikuti oleh prajurit TNI-AL/ TNI-Polri, Pemerintah Daerah, Organisasi masyarakat, club selam serta masyarakat nelayan Karimunjawa.

Kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih dari dasar laut yang dilaksanakan oleh Lanal Semarang merupakan titik yang ke 27 dari 77 titik lokasi seluruh Nusantara. Sedangkan secara terpusat dilaksanakan di perairan Kepulauan Seribu Jakarta dengan di pimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022 dengan mengambil tema “Membangun Kejayaan Maritim Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Hadir dalam kegiatan antara lain Paspotmar Lanal Semarang Mayor Laut (T) Heri Suyatno, Danramil Karimunjawa Kapten Inf Dedi S, Kapolsek Karimunjawa Iptu Dasio, Camat Karimunjawa Muslikin, KUPP Karimunjawa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

(Red)

Berita Lainnya